Pihak Lapas Bantah Kesehatan Annas Maamun Menurun

 Pihak Lapas Bantah Kesehatan Annas Maamun Menurun
Pekanbaru-Pihak keluarga mengabarkan kondisi kesehatan Gubernur Riau (Gubri) nonaktif H Annas Maamun terus menurun setelah jantungnya melemah dan dilarikan ke rumah sakit setelah sempat dirawat di Klinik Lapas Sukamiskin, Ahad (24/1/2016) lalu. 
 
Oleh karena itu, pihak keluarga dan kerabat mengharapkan doa seluruh masyarakat Riau untuk kesembuhan Annas Maamun yang saat ini dirawat di RS Santo Borromeus, Bandung.
 
Sebelumnya, pada akhir pekan lalu Annas Maamun dalam kondisi kurang sehat karena kesehatannya menurun akibat sakit maag. Namun yang bersangkutan dikabarkan meminta agar kembali ke Klinik Lapas Sukamiskin saja untuk dirawat di sana.
 
"Tapi pada Ahad (24/1/2016) pagi, kembali dilarikan ke RS Borromeus. Karena jantungnya mulai melemah," kata pihak keluarga Gubernur Riau Nonaktif yang enggan dikutip namanya Senin siang (25/1/2016).
 
Diceritakannya, Annas Maamun kerap dirawat di klinik akibat kondisi kesehatannya yang terus menurun. Salah satunya karena permasalahan jantung. Sehingga pihak Klinik Lapas Sukamiskin memutuskan untuk membawa ke RS Santo Borromeus di Kota Bandung, Jawa Barat. 
 
"Awalnya masalah lambung tapi kondisi terakhir masalah jantung. Ada kelainan jantung. Denyut sangat lemah,” tambahnya. Karenanya, dia mengharapkan sekali doa seluruh masyarakat Riau, agar Bupati Rohil dia periode itu dapat kembali pulih. “Kami mohon doanya. Sampaikan ke seluruh masyarakat Riau agar turut mendoakan beliau,” harapnya.
 
Sementara Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Sukamiskin Bandung, Edi Kurniadi, membantah kabar yang menyebutkan Annas Maamun sakit keras hingga dilarikan ke rumah sakit pada Senin (25/1/2015) pagi. “Enggak ah, berita dari mana? Enggak ada, beliau ada di sini (lapas, red), sehat. Kalau pun sakit bukan kewenangan kami. Kecuali kalau sakitnya luar biasa, baru kami laporkan kepada pihak yang menahannya (hakim, red),” kata Edi Kurniadi menjawab Riau Pos melalui telepon selulernya, Senin (25/1/2016) siang.
 
Saat itu, Edi memastikan bahwa kondisi politikus Golkar tersebut baik-baik saja dan berada di dalam Lapas Sukamiskin. “Beliau ada di Sukamiskin. Kalau masih di sini berarti sehat. Kecuali sakit darurat, mau siapapun, apakah statusnya masih tahanan langsung kami bawa ke RS terdekat,” katanya meyakinkan.
 
Sementara Pelaksana Harian Kabiro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Yuyuk Andriati menyebutkan bahwa saat ini Annas Maamun masih berstatus penahanan hakim. Namun pihaknya belum mendapat informasi dari hakim soal kondisi kesehatan Annas.
 
“JPU KPK sampai saat ini belum memperoleh penetapan hakim tentang pembataran yang bersangkutan (Annas, red) bila benar dirawat di RS," jawabnya singkat.(rep05/rpc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index