Banjir Mulai Mengancam, Aktfitas Belajar Mengajar di Inhu Masih Lancar

 Banjir Mulai Mengancam, Aktfitas Belajar Mengajar di Inhu Masih Lancar
RENGAT-Banjir yang mulai menggenangi kabupaten Indragiri Hulu, hingga saat ini belum mengganggu proses belajar mengajar di Bumi Gerbang Sari ini, meskipun beberapa sekolah di tiga kecamatan sudah tergenang air hingga sebatas betis orang dewasa.
 
"Sampai saat ini belum ada sekolah yang diliburkan akibat sekolah mereka tergenang air, karena memang genangan banjir masih sebatas pada halaman sekolah saja, belum memasuki ruangan belajar, ungkap kepala dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hulu, Ujang Sudrajat.
 
Dikatakan Ujang, sesuai laporan yang diterimanya beberapa sekolah di tiga kecamatan memang sudah terkena dampak banjir. Ini mengaharuskan juga para siswa untuk menuju sekolah mereka terpaksa harus melepas sepatu mereka, namun ada juga sekolah yang sudah membuat titian dari jalan menuju sekolah.
 
Untuk sementara ini, diungkapkan Ujang, sekolah yang sudah terendam diantaranya berada di kecamatan Pasir Penyu, kecamatan Sei Lala di desa Morong dan Sungai Parit serta dua sekolah di kecamatan Pasir Penyu, termasuk juga akses jalan menuju sekolah.
 
SD 013 di Pasir Keranji, akses jalan menuju sekolah tersebut setinggi pinggang orang dewasa, sehingga sedikit menyulitkan siswa yang tinggal di bagian hilir sekolah untuk datang ke sekolah, karena tidak ada jalur lain menuju sekolah, kalaupun ada, harus menempuh jarak yang cukup jauh.
 
Ditambahkannya, untuk kecamatan lain, sejauh ini belum ada laporan terkait dampak banjir. Namun tentunya dinas pendidikan berharap, dampak banjir ini tidak akan mengganggu proses belajar mengajar siswa, karena memang sebelumnya ditahun 2015 sudah terganggu akibat adanya kabut asap.(rep05/mrc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index