Disporabudsata Inhu Anggarkan Pembinaan Atlet Prestasi

 Disporabudsata Inhu Anggarkan Pembinaan Atlet Prestasi
RENGAT-Melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Budaya Pariwasata (Dispora Budsata) Inhu, tahun 2016 ini menganggarkan dana pembinaan bagi atlet berprestasi di Inhu. Klasifikasi prestasi prestasi yang akan mendapatkan dana tersebut akan dibicarakan selanjutnya.
 
"Perhatian terhadap perkembangan dan prestasi olahraga merupakan salah satu kewajiban pemerintah. Selama ini dana yang ada pada KONI Inhu memiliki keterbatasan untuk menganggarkan pembinaan bagi atllet berprestasi tersebut, makanya kami mengambil inisiatif untuk menganggarkan dana tersebut dan akan bekerjasama dengan KONI Inhu," ungkap Kadispora Budsata Inhu, Drs Armansyah.
 
Menurutnya, melalui pembinaan olahraga yang sistematis, kualitas Sumber Daya Manusia dapat diarahkan pada peningkatan pengendalian diri, tanggung jawab, disiplin, sportivitas yang pada akhirnya dapat memperoleh prestasi olahraga yang dapat membangkitkan kebanggaan daerah.
 
Diakui Armasnyah, dana yang dianggarkan memang tidak terlalu besar, namun setidaknya ada yang didapat oleh mereka yang telah mengharumkan nama kabupaten pada tingkat provinsi, wilayah dana nasinal dan rencananya itu akan mereka terima setiap bulannya seperti yang telah diterima oleh atlet-atlet berprestasi dibawah KONI Riau, setiap bulannya.
 
Untuk mendapatkankan atlet berprestasi, disamping proses latihan yang harus di jalankan dengan baik, perlu juga dibarengi dengan menciptakan kompetisi-kompetisi agar proses latihan yang diterapkan dapat diuji dan dievaluasi melalui kompetisi-kompetisi yang ada.
 
Oleh karena itu semakin besar volume dan frekuensi kejuaraan/kompetisi, maka semakin besar peluang untuk menghasilkan atlet berprestasi dan itu juga coba dilakukan oleh Disporabudsata Inhu.
 
Dikatakannya, dengan adanya dana pembinaan ini, akan bisa memotifasi para atlet untuk lebih giat dalam berlatih, untuk terus merangkai prestasi, mempertahankannya dan tentunya meningkatkan prestasi tersebut untuk bisa mernjadi lebih baik ketingkat yang lebih tinggi dan juga diharapkan akan mampu mewujudkan daya saing para atlet yang akan berujung pada kesungguhan mereka dalam berlatih.
 
Arman berharap, kedepan prestasi atlet Indragiri Hulu yang sudah cukup baik selama ini akan bisa lebih meningkat lagi, apalagi tahun ini akan banyak even tingkat provinsi yang akan dihadapi, menuju Pekan Olahraga Provinsi Riau (Porprov) IX Riau tahun 2017 di Kampar.(rep05/mrc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index