Kemenang Inhu Gelar Gotong Royong

Kemenang Inhu Gelar Gotong Royong
RENGAT– Kantor Kemeterian Agama (Kemenag) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kembali galakkan semangat gotong royong. Hal itu dimulai dengan melakukan gotong royong membersihkan lingkungan perkantoran Kemenag.
 
“Semangat gotong royong yang pernah ada itu, sudah mulai luntur oleh berbagai faktor. Makanya, melalui kegiatan membersihkan lingkungan kantor, kembali dimulai dengan cara bergotong royong,” ujar Kepala Kantor Kemenag Inhu Drs H Abdul Kadir disela-sela pelaksanaan gotong royong, Kamis (14/1).
 
Memang sebutnya, mengawali semangat gotong royong dilingkungan Kemenag Inhu dengan melukan hal yang sangat sederhana. Dimana, gotong royong kali ini hanya sebatas untuk lingkungan halaman perkantoran.
 
Namun demikian, dari semangat gotong royong tersebut diharapkan ada manfaat berarti dari gotong royong tersebut.
 
“Dalam sehari-hari hanya disibutkan oleh pekerjaan masing-masing sesuai bidang di Kemenag. Namun dengan acara gotong royong ini, kembali berbaur untuk memecahkan kejenuhan selama ini,” ungkapnya.
 
Gotong royong kali ini sambungnya, dalam rangka menciptakan keindahan lingkungan kantor untuk lebih yamanan dan menambah semangat dalam bekerja. Sehingga melalui gema gotong royong ini ikatan kekeluargaan kian tersambung rapi. Bahkan akan terbentuk suatu ikatan yang terdapat rasa saling percaya antara masing-masing pegawai yang dapat diandalkan dan bertanggung jawab.
 
Untuk itu harapnya, kegiatan gotong royong ini hendakny tetap dipertahankan di lingkungan Kemenag, selain menjaga kebersihan lingkungan juga untuk menjaga keakraban sesama pegawai.
 
Selain itu, semangat gotong royong juga hendaknya dapat diterapkan dilingkungan tempat tinggal.Karena gotong royong sudah menjadi ciri khas bangsa Indonesia dari zaman dahulu hingga saat ini.
 
“Rasa kebersamaan ini muncul, karena adanya sikap sosial tanpa pamrih dari masing-masing individu untuk meringankan beban yang sedang dipikul,” terangnya.(rep05/rmc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index