Di Daerah Ini, PNS Wajib Pakai Seragam ala Jokowi Setiap Kamis

Di Daerah Ini, PNS Wajib Pakai Seragam ala Jokowi Setiap Kamis
Malang-Para pegawai negeri sipil di Kota Malang kini mengenakan seragam baru saban Kamis. Mereka mesti memakai setelan kemeja putih dan celana hitam mirip seragam Presiden Joko Widodo.
 
Pada apel pagi Kamis (7/1), Aparatur Sipil Negara di Pemerintah Kota Malang mengenakan seragam ala Presiden Joko Widodo. Alasan mereka menggunakan itu adalah mengikuti arahan pemerintah pusat.
 
"Seragam hitam putih ini dalam rangka mendukung program dan kebijakan pemerintah pusat," kata Kasubbag Pemberitaan Humas Kota Malang, Joko Priyono.
 
Aparatur Sipil Negara di Malang berseragam kemeja putih 2016 merdeka.com/darmadi sasongko
 
Aturan itu dibuat berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 68 tahun 2015 tentang Pakaian Seragam Dinas Aparatur Sipil Negara (ASN), diperkuat dengan terbitnya Peraturan Walikota Malang Nomor 65 Tahun 2015.
 
"Terhitung sejak 4 Januari 2016, seluruh ASN di Kota Malang diwajibkan menggunakan pakaian seragam hitam dan putih pada setiap hari Kamis," ujar Joko.
 
Seragam hitam putih itu menurut Joko buat menggantikan batik, selama ini dikenakan saban Kamis. Dia malah meyakini kalau seragam baru itu bisa menggenjot kinerja para PNS.
 
"Ke depan, dengan menggunakan pakaian seragam hitam putih makin meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat," ucap Joko.
 
Sehari-hari aparatur negara di lingkungan Pemkot Malang mengenakan seragam cokelat setiap Senin, Selasa dan Rabu. Sementara pakaian batik digeser buat dipakai saban Jumat, bergantian dengan pakaian olah raga. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index