Plt. Gubri Yakin Siak Siap Tuan Rumah MTQ Riau

 Plt. Gubri Yakin Siak Siap Tuan Rumah MTQ Riau
Siak-Plt Gubri Riau Arsyadjuliandi Rachman tak meragukan kesiapan Siak sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ XXXIV tingkat Provinsi Riau yang berlangsung 14-21 November mendatang. Dalam penyelenggaraan iven, Pemkab Siak acap kali menggelarnya. Hal ini bukan hal yang asing, mereka telah berpengalaman dalam menyiapkannya.
 
‘’Semuanya sudah siap, tinggal melaksanakannya saja lagi,’’ ujar Arsyadjuliandi Rachman, di sela-sela peninjauan astaka MTQ Provinsi Riau di Kompleks Islamic Centre Masjid Sultan Syarif Hasyim Siak, Sabtu (7/11) malam. Ikut serta dalam peninjauan itu Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi, Ketua Pelaksana Tengku Said Hamzah, Plt Kadis Cipta Karya Irving Kahar dan pejabat lainnya.
 
Peninjauan astaka yang dilakukan oleh Plt Gubri usai pembukaan BMX internasional open. Dalam peninjauan itu, bupati Syamsuar menyampaikan progres kesiapan pelaksanaan MTQ kepada Plt Gubri. 
Termasuk teknis acara pembukaan dan kesiapan lainnya.
 
Dari penjelasan tersebut mantan anggota Komisi IX DPR RI ini mengetahui banyak tentang kesiapan pelaksanaan. “Saya tak ragu lagi. Semuanya sudah siap,” kata dia.
 
Hanya saja, ia berpesan agar pemondokan dan tempat pertandingan betul. Kemudian syiar agama Islam dapat benar-benar menyatu dengan masyarakat Riau. Senada, Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi menambahkan, dalam kesiapan ini, ia terus lakukan evaluasi dan juga mengawasi langsung.
 
Diakui dia, walau sudah siap, Syamsuar langsung melakukan pengecekan astaka tersebut. ‘’Saya tak mau sekedar siap saja,’’ kata Syamsuar. Dari peninjauan itu, terhadap kesiapan semua berjalan sesuai dengan yang direncanakan.
 
Mengingat waktu masih ada, namun ia menargetkan, Senin (9/11) semuanya sudah clear dan sudah tak ada persoalan lagi. Walau sudah siap, namun pihaknya terus lakukan evaluasi dan koordnasi bersama provinsi.(rep05/rpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index