38 Anak di Rohil Ikut Khitan Massal

 38 Anak di Rohil Ikut Khitan Massal
ROHIL-PT Diamond Raya Timber melaksanakan program Bantuan Pemberdayaan Masyarakat Desa Hutan (PMDH) di Kepenghuluan Bantaian Baru, Kecamatan Batu Hampar. Acara khitan massal mengikutsertakan 38 anak.
 
Kegiatan sosial sunatan rasul itu dibuka Camat Batu Hampar, H Azuar Abdullah, Staf Humas PT DRT Syamsudin Bursom, beserta para penghulu se-Kecamatan Batu Hampar, Kamis (15/10/15).
 
Mewakili camat, Datuk Penghulu Bantaian Baru, Sujarianto mengatakan supaya kedepan perusahaan memberikan perhatian lebih terhadap masyarakat yang berdomisili disekitar operasi perusahaan.
 
"Kami minta perusahaan lebih perdulu dan menprogramkan kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat," katanya.
 
Ia menilai, perusahaan selama beroperasi sudah cukup baik memberikan perhatian dan mendapapat tanggapan positif dari masyarakat. Selain itu, anak-anak yang dikhitan terlihat ceria mendapat bantuan sarung komplit dan uang.
 
Staf Humas PT DRT, Syamsudin Bursom, menjelasakan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat. "Biasanya dilaksanakan secara bergiliran setiap desa yang masuk dalam program ini.
 
Adapun bentuk bantuan yang dilaksanakan yakni pembangunan musholla, khitan massal dan bantuan sosial lainya. Sebelumnya, pihak perusahaan juga sudah melaksanakan program pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jembatan atau perbaikan jalan namun karena setiap kepenghuluan telah memiliki anggaran infrastruktur dari program ADD ataupun DD maka program dari perusahaan tidak lagi diarahkan dalam bentuk pembangunan fisik.(rep05/mcr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index