Kabut Asap Bikin Tingkat Hunian Hotel di Pekanbaru Anjlok

 Kabut Asap Bikin Tingkat Hunian Hotel di Pekanbaru Anjlok
Pekanbaru-Akibat adanya kabut asap, tamu hotel di Pekanbaru mengalami penurunan. Hal ini disebabkan kabut asap selain menyebabkan aktivitas penerbangan terganggu, juga membuat sejumlah acara yang telah dirancang batal diadakan.
 
Ketua PHRI Riau, Ondhi Sukmara dalam keterangannya Selasa (15/9) di Pekanbaru mengatakan penurunan jumlah tamu hotel selama musim asap ini cukup drastis yakni mencapai 20 persen.
 
"Biasanya kita bisa mencapai angka 64 persen, namun sekarang hanya bisa mencapai 45 persen saja sudah alhamdulillah. Ini tentunya sangat merugikan para hotel di kota pekanbaru," ungkap dia.
 
Saat ini banyak pihak hotel pasrah saja dengan kondisi ini. Mereka tidak bisa berbuat apa-apa lagi, meningat penurunan ini disebabkan bencana asap. "Kita hanya bisa berharap bencana ini cepat berlalu," ujarnya.
 
Ketika ditanya, apakah penurunan jumlah tamu hotel ini akan membuat pihak hotel akan bangkrut. Ondhi mengatakan untuk bangkrut mungkin belum ada, dan pihaknya berharap itu tidak terjadi.
 
Namun yang dikhawatirkan jika pihak hotel melakukan PHK terhadap karyawannya.
 
"Jika pemasukan hotel berkurang, tentu mau tak mau harus ada PHK. kalau tidak, bagaimana bisa bayar gaji karyawan," ujarnya.(rep05/mcr)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index