Di Pekanbaru, Permintaan Hewan Kurban Meningkat

 Di Pekanbaru, Permintaan Hewan Kurban Meningkat
Pekabaru-Permintaan hewan kurban untuk warga kota Pekanbaru mengalami peningkatan. Jika sebelumnya Dinas Pertanian dan Peternakan menargetkan permintaannya hanya 6.000 ekor, ternyata saat ini sudah mencapai 6.417 ekor.
 
Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan kota Pekanbaru, Elsyabrina dalam keterangannya Selasa (14/9) di Pekanbaru mengatakan, meski permintaan meningkat namun pihaknya bisa memenuhi permintaan itu.
 
Bahkan menurut dia, saat ini stiok sapi yang tersedia melebihi kebutuhan tersebut, yakni mencapai 1.654 ekor. "Dengan demikian masyarakat jangan khawatir akan kesulitan mendapatkan hewan kurban," ujarnya.
 
Dia mengatakan, saat ini di Pekanbaru sedikitnya ada 20 titik tempat penjualan sapi kurban. "Dari hitung-hitungan kami, jumlah itu cukup memenuhi permintaan masyarakat untukl berkurban," ujarnya.
 
Ini belum lagi panitia kurban yang turun langsung ke daerah lain membeli hewan kurban. "Jadi tidak ada masalah dengan hewan kurban. Semua kebutuhan untuk warga Pekanbaru akan terpenuhi," tambah dia.
 
Dia mengatakan pihaknya akan terus memantau kesehatan hewan kurban tersebut. Bahkan pihaknya telahg membentuk tim pemeriksa kesehatan hewan kurban yang diturunkan ke lapangan.
 
Selain itu, setiap hewan kurban yang masuk ke Pekanbaru diwajibkan melampirkan surat kesehatan dari darah asalnya. "Dengan demikian hewan kurban yang akan disembelih di Pekanbaru terjamin kesehatannya," ungkap dia.(rep05/mcr) 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index