PSPS vs Persita, Misi Bangkit dari Dasar Klasemen

PSPS vs Persita, Misi Bangkit dari Dasar Klasemen

PEKANBARU-Berada di dasar klasemen Indonesia Super League (ISL) tidak membuat PSPS Pekanbaru pesimis untuk melawan setiap tim yang akan mereka hadapi, termasuk menjamu Persita Tangerang, Sabtu (22/6) sore di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai.

Dalam laga sebelumnya, saat melawat ke Pulau Madura menghadapi Persepam, skuad Askar Bertuah memang harus kehilangan poin. Karena itu, anak asuh Afrizal saat ini belum juga beranjak dari posisi juru kunci.

Selalu mendulang kekalahan di laga sebelumnya membuat PSPS Pekanbaru harus membuat strategi yang lebih jitu lagi untuk melawan tim yang akan mereka jamu Sabtu sore.

Diperkirakan dalam laga ini PSPS Pekanbaru, meskipun akan sedikit kesulitan, namun mereka bakal mampu mengiringi permainan Persita Tangerang, yang juga tengah dilanda krisis finansial.

Tetapi, Persita sendiri yakin lawatannya ke kandang PSPS Pekanbaru membuat laga ini semakin seru. Kedua tim ini memang bermain sedikit lemah di beberapa laga terakhir, tetapi pertandingan ini akan menjadi penentu siapa yang terbaik di antara klub pesakitan tersebut.

Dalam pertemuan terakhir yang dilakoni  kedua tim, mereka hanya mengemas skor imbang 0-0. Dan tentunya di laga yang akan dilangsungkan pukul 15.30 WIB ini, baik PSPS Pekanbaru maupun Persita Tangerang tidak ingin kehilangan poin.

Caretaker Pelatih PSPS, Afrizal menyatakan, skuadnya saat ini sudah kembali komplit, setelah gelandang pengangkut air mereka, Camara pulih dari cedera. "Camara sudah bisa bermain, kemungkinan dia akan jadi starter dalam laga nanti," ujar mantan pelatih PS Siak ini seperti dilansir halloriau.com.

Selain itu, dalam laga ini PSPS akan bermain tanpa beban, pasca semakin tipisnya peluang untuk bisa lolos dari jurang degradasi. "Memenangi enam dari sembilan laga tersisa saya rasa memang cukup berat. Karena itu laga nanti kita ingin bermain tanpa beban," tukasnya.

Untuk komposisi pemain yang akan turun sejak menit awal, Afrizal mengaku belum memutuskannya. Namun kemungkinan tidak berbeda jauh dari susunan pemain saat PSPS menaklukkan Persiwa 1-0 beberapa waktu lalu.

"Pastinya kita akan lakukan rotasi pemain, dan komposisinya kemunngkinan sama dengan laga menghadapi Persiwa beberapa waktu lalu," jelasnya.

Afrizal menambahkan, dengan komposisi pemain yang seadanya tersebut, dirinya tidak mematok target muluk. "Yang jelas setiap laga kandang, harus ada poin yang tercipta," tukasnya. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index