32 ABG Diamankan, Suara Bising Knalpot Picu Tawuran

 32 ABG Diamankan, Suara Bising Knalpot Picu Tawuran
PEKANBARU - Hanya karena suara knalpot motor yang ribut, puluhan bocah yang berada di Jalan Semar Rt 01 Rw 10 Kelurahan Delima Kecamatan Tampan nekat saling pukul,Selasa (8/9) sekitar pukul 23.00 WIB.  
 
Polsek Tampan dibantu warga terpaksa mengamankan 32 orang anak laki-laki yang masih duduk dibangku sekolah.
 
Alex (12) salah satu pelaku tawuran saat dijumpai wartawan ketika diamankan di Polsek Tampan mengatakan aksi tawuran yang terjadi berawal dari suara bising  knalpot sepeda motor.
 
"Saat itu kami sedang duduk-duduk dipinggir jalan, tiba-tiba datang anak perumahan ujung menggeber-geber sepeda motor,"ujar Alex.
 
Suara knalpot itulah yang memancing keributan para bocah tersebut.Gerombolan bocah yang tengah duduk dipinggir jalan itu  merasa tidak dihargai dan langsung mengejar gerombolan pengendara lain.
 
 
"Kami diserang makanya kami melawan, padahal tidak ada niat kami mau menggeber motor didepan mereka," bantah Ridwan (12) salah satu bocah yang terlibat tawuran.
 
Kapolsek Tampan AKP Ari S Wibowo menuturkan, tawuran para ABG ini  pihaknya langsung mendapatkan laporan warga langsung turun ke lokasi .
 
"Bersama warga yang kesal, kita  langsung mengejar para bocah ini.Hasilnya 32 orang bocah dapat diamankan" ujar Kapolsek.
 
Setelah diamankan dan dibariskan didepan Polsek, AKP Ari S Wibowo SIK langsung memberikan hukuman kepada 32 orang bocah ini.Dengan disaksikan orang tuanya masing-masing, gerombalan bocah ini disuruh menyanyikan lagu Indonesia Raya secara serentak.
 
"Malam itu juga mereka kita serahkan dengan pihak keluarga, dan kita juga mengimbu orang tua mereka agar tidak memberikan sepeda motor yang menjadi pemicu tawuran," tutup Kapolsek.(rep04/rpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index