Kabut Asap Ogah Pergi, Liburan Sekolah di Pekanbaru Diperpanjang

 Kabut Asap Ogah Pergi, Liburan Sekolah di Pekanbaru Diperpanjang
PEKANBARU-Setelah Dinas Pendidikan (Diknas) Kota Pekanbaru meliburkan para pelajar di Pekanbaru selama dua hari yakni Rabu (2/9) dan Kamis (3/9), kini libur para pelajar tersebut diperpanjang dua hari lagi.
 
Diperpanjangnya libur para pelajar di Pekanbaru itu setelah melihat kondisi kualitas udara di Pekanbaru yang semakin memburuk. Kondisi ini tidak memungkinkan untuk para pelajar kembali bersekolah.
 
Pengumuman perpanjangan libur sekolah ini telah dipajang di beberapa sekolah. Seperti di SMP Negeri 1 Pekanbaru, di gerbang sekolahnya terdapat secarik kertas yang isinya hari Jumat (4/9) dan Sabtu (5/9) libur.
 
Hal yang sama juga terlihat di beberapa sekolah lainnya. dengan adanya pengumuman tersebut para pelajar diharapkan tidak ada yang terlanjur datang ke sekolah pada Jumat (4/9).
 
Yasminne, salah seorang siswa SMP Negeri 1 Pekanbaru mengatakan sore itu dia tidak sengaja melewati depan sekolahnya dan membaca pengumuman itu. "Seandainya saya tidak lewat depan sekolah, pasti tidak tahu libur diperpanjang," ujarnya.
 
Kondisi cuaca di Pekanbaru Kamis (3/9) ini memang sangat parah. Akibat kabut tebal, bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru sempat lumpuh setengah hari. Pasalnya jarak pandangnya hanya 500 meter.(MC Riau/ad)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index