Alamak, Puluhan PNS Minta Ampun saat Terkena Razia Satpol PP

 Alamak, Puluhan PNS Minta Ampun saat Terkena Razia Satpol PP
Pekanbaru-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Riau terus menggelar razia rutin di pusat perbelanjaan yang ada di Kota Pekanbaru. Setidaknya, Selasa (1/9/2015) lalu Satpol PP Provinsi Riau berhasil menangkap 15 PNS yang asyik berbelanja di pusat perbelanjaan dengan menggunakan baju dinas dan pada saat jam kerja.
 
Kasatpol PP Riau Zainal Z SH MH, Rabu (2/9/2015) mengatakan 15 PNS tersebut ternyata tidak hanya dari Kota Pekanbaru tetapi ada juga dari luar Pekanbaru. Mereka yang terjaring antara lain berasal dari Dinas Pendidikan Pelalawan, Dinas Sosial Provinsi Riau, Dispora Kota Pekanbaru, dan PNS kantor Walikota Pekanbaru. Di antara ke-15 PNS tersebut kebanyakan guru.
 
"Dalam razia yang digelar Satpol PP tersebut anggota saya menyamar berpakaian biasa sebanyak 10 anggota. Bahkan dari beberapa anggota Satpol PP tersebut ada yang mengenal PNS tersebut sehingga membuat PNS itu terkejut dan tidak menyangka akan terjaring bahkan PNS tersebut meminta tolong agar tidak ditangkap apalagi didata (tolong pak kami jangan ditangkap, apalagi dipublikasikan ke koran)," ujar Zainal dengan menirukan perkataan PNS tersebut kepada awak media.
 
Razia digelar di empat titik pusat perbelanjaan di antaranya pusat perbelanjaan Plaza Sukaramai, Pasar Buah, Plaza Citra dan Mal SKA. "Kami mengimbau agar pada jam dinas atau jam kerja PNS jangan ada yang berbelanja. Hal ini dilakukan sebagai tindakan terhadap kedisiplinan PNS dalam bekerja. Ke depan kita akan terus lakukan razia ke pusat-pusat perbelanjaan. Ke-15 PNS tersebut didata akan dilaporkan ke BKD Riau. Untuk PNS daerah akan kami kirim ke dinas terkait masing-masing kabupten dan kota," katanya. (rep05/rpc

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index