Suyatno: Kegiatan Khatam Quran Bisa Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

 Suyatno: Kegiatan Khatam Quran Bisa Mencerdaskan Kehidupan Bangsa
Bangko-Lima orang kaum ibu mengenakan busana muslimah warna serba putih malam itu melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran secara bergiliran. Kegiatan itu merupakan acara khatam Quran di TPA Al Ikhlas di Jalan Seiya, Kecamatan Bangko.
 
Acara ini dihadiri Bupati Rohil H Suyatno AMP bersama sejumlah pejabat Pemkab Rohil lainnya. ‘’TPA ikut mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya di bidang agama,’’ kata Bupati Rohil, H Suyatno, Senin (31/8) malam usai mengikuti prosesi khatam Quran sampai selesai.
 
Suyatno saat itu didampingi sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta Asisten Administrasi Bidang Kesra H Ali Asfar SSos MSi, Camat Bangko Julianda SSos dan Kabag Humas Hermanto SSos.‘’Kita dari jajaran Pemkab Rohil sangat respon dengan apa yang telah dilakukan oleh TPA Al Ikhlas ini,’’ kata Suyatno.
 
Orang nomor satu di Kabupaten Rohil ini ternyata sudah lama mendapatkan informasi tentang keberadaan TPA Al Ikhlas tersebut yang terkenal menghasilkan anak-anak dan warga yang kurang lancar membaca Quran akhirnya bisa membaca Al Quran dengan baik.‘’Insya Allah, dua bulan atau tiga bulan belajar di TPA sudah bisa lancar membaca Al Quran,’’ kata Suyatno.
 
Suyatno menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut jelas sangat membantu Pemkab Rohil. Salah satunya yakni dalam menyiapkan kader-kader berkualitas yang gilirannya mampu menjawab tantangan di masa mendatang.
 
Usai mengikuti prosesi khatam Quran, dilanjutkan dengan tepuk tepung tawar serta melaksanakan upah-upah. Kegiatan upah-upah merupakan suatu kegiatan tradisi yang dilakukan setiap ada kegiatan besar. 
 
‘’Ilmu Agama itu penting, selain salat dan sedekah, mengaji Al Quran juga sangatlah penting karena Al Quran adalah pedoman hidup kita sebagai seorang muslim. Bahkan semua hal yang ada di dunia, baik masa dulu, sekarang maupun yang akan datang ilmu ada di dalam Kitabullah yang menjadi pedoman hidup kita,’’ kata Suyatno.(rep05/rpc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index