Asap, 2 Pesawat Tak Bisa Mendarat di Pekanbaru

Asap, 2 Pesawat Tak Bisa Mendarat di Pekanbaru
 
Pekanbaru - Kabut asap membuat jarak pandang di Pekanbaru kian memburuk. Dua pesawat penerbangan dari Jakarta pagi ini belum bisa mendarat di Pekanbaru.
 
Demikian disamapaikan, OIC Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Hasnan kepada detikcom, Selasa (25/8/2015). Hasnan menjelaskan, pagi ini jarak pandang memburuk hingga hanya 500 meter  karena kabut asap imbas kebakaran hutan.
 
"Jarak pandang terbatas, membuat dua penerbangan dari Jakarta belum bisa mendarat. Kedua pesawat saat ini berputar-putar di wilayah 
Pekanbaru," kata Hasnan.
 
Dua pesawat yang tidak bisa mendarat adalah Citilink nomor penerbangan QG936 dari Jakarta. Pesawat ini mestinya sudah mendarat di Bandara SSK Pekanbaru pada pukul 06.55 WIB.
 
Selanjutnya, pesawat Lion Air nomor penerbangan JT388 juga dari Jakarta. Pesawat ini mestinya mendarat di Pekanbaru pada pukul 07.20 WIB. Namun hingga pukul 07.35 WIB kedua pesawat masih berputar di langit Pekanbaru.
 
"Jarak pandang hanya 500 meter membuat kedua pesawat kesulitan untuk mendarat. Hingga kini kedua maskapai itu masih berputar-putar di udara," kata Hasnan.
 
Sedangkan untuk jadwal keberangkatan sejak pukul 06.00 WIB tidak mengalami kendala. Sekalipun diselimuti asap tebal, hal itu tidak mengganggu jadwal keberangkatan.
 
"Kalau untuk keberangkatan tidak ada masalah. Tadi pagi Lion Air dan Garuda sudah bisa terbang tujuan Jakarta. Kesulitan itu justru terjadi untuk pendaratan bila jarak pandang hanya 500 meter," kata Hasnan.(rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index