Di Kediamannya, Walikota Pekanbaru Lepas JCH PNS

 Di Kediamannya, Walikota Pekanbaru Lepas JCH PNS
PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT melepas 121 Jamaah Calon Haji (JCH) dari kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemko Pekanbaru, di kediamannya, Senin (24/8/15). 
 
Hadir dalam acara pelepasan, Kepala Kementerian Agama Kota Pekanbaru, Sekretaris Daerah Pemerintah Kota, Staf Ahli dan Asisten Pemerintah Kota, Kepala Dinas/Badan/Kantor dan Seluruh Camat se-Kota Pekanbaru.   
Asisten Bidang Kesejahteraan Pemerintah Kota Pekanbaru Sento Prayotno MM dalam sambutannya menyampaikan sesuai jadwal keberangkatan Jemaah Calon Haji Kota Pekanbaru terbagi dalam 6 kelompok terbang, yang akan diberangkatkan mulai tanggal 27 menuju asrama Haji Batam.    
 
"Seluruh JCH Kota Pekanbaru berjumlah 1.030 orang dan jumlah JCH PNS di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru sebanyak 121 jamaah. 111 jamaah di lingkungan Pemko Pekanbaru dan 10 jamaah di lingkungan Kemenag Pekanbaru," ujar Sentot.
 
Walikota Pekanbaru, H. Firdaus,ST.MT dalam sambutannya berpesan agar jamaah menjaga menunjukkan sikap yang baik di tanah suci serta menjalankan semua sayarat dan rukun haji dengan baik sehingga menjadi haji yang mabrur dan menjadi teladan bagi masyarakat.
 
Ia juga menyampaikan selamat kepada JCH itu bisa berangkat tahun ini, sebab melihat daftar tunggu haji saat ini, membutuhkan waktu yang lama baru bisa berangkat. "Sebab itu jangan sia-siakan panggilan dari Allah Swt ini," katanya.   
 
Terakhir, dikatakannya ibadah haji adalah ibadah fisik, maka jamaah haji lingkungan Pekanbaru ini diminta untuk menjaga kesehatan. Dimana menurut informasi yang diterima cuaca panas di Madina telah mencapai 50 derjat celcius bahkan hingga 58 derjat celcius.    
 
Sebelumnya, para jamaah dan tamu yang hadir diberi tausiah yang disampaikan oleh Usd Tarmizi Ahmad. Dalam tausiah tersebut Ustadz yang juga menjabat anggota komisi III di DPRD Kota Pekanbaru menekankan kepada jemaah calon haji untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan panggilan Allah SWT itu. (rep05/mcr) 
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index