2014, Pemko Pekanbaru Tambah 125 Bus TMP

2014, Pemko Pekanbaru Tambah 125 Bus TMP

PEKANBARU - Pemerntah Kota (Pemko) Pekanbaru berencana menambah sebanyak bus TMP pada 2014 yang mencapai 100 sampai 125 bus. Penambahan ini dilakukan agar pelayanan angkutan umum kepada masyarakat lebih efektif dan efisien.

Hal ini ditegaskan Walikota Pekanbaru H Firdaus MT, saat meresmikan penggunaan 50 bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) di Paza Sukaramai Pekanbaru, Jumat (21/6). "Diharapkan penambahan ini ke depan, TMP dapat melayani masyarakat secara prima dan baik, sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman," harapnya.

Peresmian sebanyak 50 bus TMP tersebut sekaligus penggunaan koridor baru 3-7 dan disaksikan Dirjen Perhubungan Darat RI, Suroyo Ali Muso.

"Kami mengakui peluncuran TMP ini belum sempurna, namun komitmen kami untuk memberi pelayanan akan selalu ditingkatkan, dan kami juga meminta kepada pramudi, pramugari agar melayani penumpang dengan senyum, ihklas, dan rama," aku Firdaus.

Terkait masalah tarif, Walikota menilai masih seperti biasa Rp3 ribu, namun untuk tarif anak sekolah dan mahasiswa akan dikurangi hingga 40 persen dari tarif normal. "Ya, ini salah satu upaya kita membantu dunia pendidikan, agar tidak mengganggu perjalanan dalam menuntut ilmu. Tetapi dengan syarat menunjukan kartu pelajar dan mahasiswa," katanya.

Sementara, Dinas Perhubungan Pekanbaru, Dedi Gusriadi dalam sambutannya mengatakan upaya Pemko dalam meningkatkan transportasi Sistem Angkutan Umum Masal (SAUM) Pekanbaru akan terus digesa. Terutama saat ini dalam menambah armada.

"Ya, kini Pemko sudah menambah sebanyak 50 bus TMP dan 82 halte permanen dan 100 heltel portebel. Sedangkan anggaran dari APBD 2013. Semoga upaya penambahan ini dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat," sebutnya. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index