Pembukaan Festival Pacu Jalur 2015 Meriah

 Pembukaan Festival Pacu Jalur 2015 Meriah
TELUK KUANTAN- Festival pacu jalur tradisional 2015 di Kabupaten Kuantan Singingi telah dibuka secara resmi oleh Plt Gubenur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Kamis (20/8/2015) siang di lapangan Limuno Teluk Kuantan.
 
Acara pembukaan terlihat berlangsung cukup semarak dan disaksikan ribuan pengunjung yang memadati lokasi acara.Turut hadir pada acara tersebut diantaranya, Deputi Kementrian Pariwisata, Ibu Aini, Komisioner KPU RI, Ferry Kurnia Riskyansyah, Danrem 031/WB, Brigjen TNI Nurendi M.Si, Wakajati Riau, Amandra Syah Arwan, SH, MH, Walikota Bukitinggi, sejumlah pejabat eselon II Pemprov Riau dan Pemkab Kuansing serta utusan pejabat dari Kabupaten/kota se-Riau.
 
Acara seremonial pembukaan festival pacu jalur tradisional 2015 diawali dengan pawai budaya yang diikuti oleh seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Kuansing. Masing-masing peserta menampilkan seni budaya khas masyarakat di Kecamatan mereka masing-masing.
 
Setelah itu, beberapa tari persembahan serta kesenian tradisional masyarakat Kabupaten Kuansing juga ditampilkan pada acara tersebut.Selanjutnya, Plt Gubri bersama Bupati Kuansing, H. Sukarmis serta Forkominda Provinsi Riau memukul gong tanda dibukanya secara resmi acara festival pacu jalur tradisional 2015 di Kabupaten Kuansing.
 
Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan pelepasan balon ke udara untuk kegiatan pilkada serentak oleh komisioner KPU RI dan ketua KPU Provinsi Riau.Selesai acara di lapangan limuno, kemudian rombongan Plt Gubri melepas hilir jalur yang akan berpacu di Tepian Narosa yang selanjutnya, Plt Gubri sejenak menyaksikan jalannya pacu jalur. (cr04/mcr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index