MTQ tingkat Kabupaten

Bandar Seikijang Pemenang Umum

Bandar Seikijang Pemenang Umum
LANGGAM - Bupati Pelalawan HM Harris menutup secara resmi musabaqah tilawatil quran (MTQ) XIV tingkat Kabupaten Pelalawan di Ranah Tepian Tanjung Bunga Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam, Selasa (18/7) malam lalu. 
 
Penutupan MTQ ini ditandai dengan pelepasan balon terbang serta penyerahan piala bergilir MTQ tingkat Kabupaten Pelalawan yang kedua kalinya oleh Bupati Pelalawan kepada Camat Bandar Seikijang yang telah meraih sebagai juara umum selama enam kali pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Pelalawan secara berturut-turut, serta ratusan pemenang lainnya dari berbagai cabang lomba.
 
Dalam sambutannya, Bupati Pelalawan memberikan motivasi kepada qori dan qoriah terbaik Kabupaten Pelalawan untuk siap tampil menjadi yang terbaik pada pelaksanaan MTQ di tingkat Provinsi Riau yang akan dilaksanakan di Kabupaten Siak dalam waktu dekat ini. Sedangkan bagi para peserta lainnya yang belum dapat meraih juara, agar terus dapat meningkatkan prestasinya.
 
“Dan bagi peserta yang belum meraih juara, semoga ini menjadi pelajaran agar lebih giat untuk belajar dan meningkatkan prestasi,” terangnya.
 
HM Harris juga mengatakan, bahwa kegiatan MTQ tingkat kabupaten yang rutin digelar setiap tahunnya, merupakan bagian dari program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan dalam membumikan Alquran. Dan kegiatan ini juga ini mempunyai makna untuk memperkuat syiar Islam dan menanamkan pengetahuan Islam bagi masyarakat. Oleh karena itu, Alquran sebagai pedoman hidup hendaknya menjadi landasan dalam kehidupan sehari-hari.
 
‘’Alquran tidak hanya sekadar dibaca namun diaplikasikan dalam kehidupan. Dan gerakan membaca Alquran seperti Maghrib Mengaji hendaknya betul-betul berjalan disetiap pelosok Kabupaten Pelalawan,” bebernya.
 
Untuk itu, HM Harris mengatakan, dirinya mengajak masyarakat Kabupaten Pelalawan untuk lebih memelihara Islam pada diri masing-masing dengan senantiasa mengingat Allah SWT serta melakukan perbuatan - perbuatan yang di Ridhoi Allah SwT. Hal ini sebagai cermin kehidupan umat muslim di Indonesia, khususnya Kabupaten Pelalawan.
 
“Ya, melalui momentum kegiatan MTQ ini, maka diharapkan pengembangan nilai-nilai Alquran juga tertanam pada diri setiap peserta musabaqoh yang dicerminkan dalam setiap tingkah laku sehari-hari. Selian itu, kepada lembaga pengembangan Tilawatil quran (LPTQ) kabupaten Pelalawan, juga diharapkan dapat senantiasa melakukan evaluasi, sehingga ke depannya pelaksanaan akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” paparnya.
 
Sementara itu, Ketua panitia pelaksanaan MTQ XIV tingkat Kabupaten Pelalawan Drs H Atmonadi MSi didampingi Sektretaris pelaksana MTQ XIV Akmamul Hadi mengungkapkan, bahwa dalam pelaksanaan MTQ tahun ini, Kecamatan Bandar Seikijang kembali meraih juara umum setelah enam kali secara berturut-turut meraih predikat sebagai juara umum dan berhak membawa piala bergilir MTQ Kabupaten Pelalawan yang kedua kali juga.(rep04/rpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index