36 Anak Rohil Ikuti Lomba Pidato

36 Anak Rohil Ikuti Lomba Pidato
Ilustrasi
BAGANSIAPI-API - Sebanyak 36 anak yang berasal dari 18 kecamatan di Kabupaten Rohil mengikuti lomba pidato. Lomba pidato yang dipusatkan di kota Bagansiapi-api tersebut direncanakan berlangsung sejak Rabu hingga Sabtu (5-8/8) mendatang. Pelaksanaan pembukaan lomba pidato ini langsung dibuka oleh Plt Sekda Rohil, Drs H Surya Arfan MSi. 
 
‘’Lomba pidato ini terdiri dalam dua kriteria. Kriteria pertama untuk anak-anak yang berumur dari 8 tahun sampai 13 tahun,’’ kata Kepala Bagian Bina Kesra Kabupaten Rohil, H Muhammad Nurhidayat di Bagansiapi-api. 
 
Kategori lainnya, lanjut Nurhidayat, untik kalangan remaja yang berumur 14 tahun sampai 18 tahun. ‘’Setiap kecamatan, berkewajiban mengirim dua orang untuk mengikuti lomba. Serta satu pendamping.  Dengan demikian, jumlah peserta yang ikut sebanyak 36 orang dan 18 pendamping. Sedangkan jurinya berasal dari Pekanbaru dan Rohil sendiri,’’ kata Nurhidayat, Kamis (6/8). 
 
Kegiatan lomba pidato ini, tambah Nurhidayat, dimaksudkan untuk menggali potensi yang dimiliki oleh anak-anak dan remaja yang notabenenya sebagai generasi penerus. Kemudian, memberikan kesempatan bagi daerah yang berada di pinggiran maupun pelosok untuk tampil memberikan prestasi.(rep04/rpc)  
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index