Pelalawan Optimis Pelaksanaan MTQ Kabupaten Sukses

 Pelalawan Optimis Pelaksanaan MTQ Kabupaten Sukses
Pelalawan-Masyarakat Kabupaten Pelalawan dihimbau untuk dapat ikut mensukseskan helat Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XIV tingkat Kabupaten Pelalawan yang akan digelar Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam pada tanggal 12-18 Agustus mendatang.
 
Sementara itu, saat ini fasilitas pendukung MTQ berupa astaka, pengerjaannya sudah rampung 100 persen dan hanya tinggal finising yang masih dalam pengerjaan seperti dekorasi tempat dan lainnya. 
 
"Ya, alhamdulillah, saat ini persiapan pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten Pelalawan telah rampung 100 persen dan hanya tinggal tahap finising saja. Dan Insya Allah direncanakan H-3 sebelum acara MTQ ini dibuka, pak Bupati Pelalawan HM Harris akan meninjau secara langsung sejauh mana persiapan riilnya," kataAsisten Administrasi Bidang Pembangunan Setdakab Pelalawan Drs H Atmonadi MSi, Kamis (6/8) di Pangkalan Kerinci.
 
Diungkapkan mantan Kepala Dinas Pertanian Pelalawan ini, bahwa dalam pelaksanaan MTQ ini, ada enam cabang yang dipertandingkan yakni cabang tilawah, tahfiz, fahmil, syarhil quran, khatil quran dan M2IQ (Musabah Menulis Ilmiah Quran) yang akan dikuti oleh 12 kecamatan. Dan disamping itu, dewan hakim yang akan diturunkan menilai dalam perlombaan ini berjumlah sebanyak 52 orang dari tingkat nasional, tingkat propinsi dan tingkat kabupaten.        
 
" MTQ ini akan dikuti dari tingkat anak-anak, remaja dan dewasa. Untuk cabang tahfiz yang diperlombakan, para qori-qoriah akan mengikuti lomba menghafal 1 juz, 5 juz, 10 juz dan 30 juz tidak diperlombakan. Kemarin awalnya dalam MTQ tahun ini cabang kontenporer tidak diperlombakan, akhirnya dengan memenuhi kategori oleh 12 kecamatan diperlombakan juga. Pelaksanaan akan dimeriahkan oleh stand pameran setiap desa yang ada di Kecamatan Langgam. Stand tersebut akan diisi karya-karya masyarakat setiap desa," paparnya.(rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index