Bupati Resmikan Kegiatan Bhakti Sosial TNI – KB Kesehatan

 Bupati Resmikan Kegiatan Bhakti Sosial TNI – KB Kesehatan
Minas-Diawali dengan pemukulan gong Bupati Siak H Syamsuar, maka pencanangan bulan bhakti TNI KB dan Kesehatan yang digelar di halaman Puskesmas Kecamatan Minas, Selasa (4/8) kemarin secara resmi dibuka.  
 
Turut hadir Wakil Bupati Siak H Alfedri, Camat Minas Aprizal, Dandim 0303 Bengkalis yang diwakili oleh Danramil Siak, Kepala BP3AKB H Arfan Usman, Ketua TP PKK Kabupaten Siak Hj Misnarni Syamsuar, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Siak Hj Rasidah Alfedri, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Siak Hj. Rahimawati Hamzah, Camat beserta ketua PKK Kecamatan se-Kabupaten Siak dan sejumlah Penghulu se kecamatan Minas.
 
Dalam Sambutannya Bupat Siak H Syamsuar mengatakan dukungan jajaran TNI dalam pelaksanaan Program Keluarga Berencana semenjak di luncurkannya program KB sampai saat ini tidaklah diragukan lagi. Institusi ini senantiasa konsisten dalam mendukung program KB. Hal ini dikarenakan TNI telah menyadari benar bahwa penduduk merupakan modal dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 
 
"Karena itulah, program Keluarga Berencana yang dilaksanakan pemerintah juga dilaksanakan sejalan dengan program yang didesain oleh kelembagaan Tentara Nasional Indonesia dalam rangka peningkatan keamanan Nasional," kata Syamsuar.
 
Menurut bupati, diawal diluncurkannya program KB tahun 1970-an, jajaran TNI merupakan ujung tombak pertama yang ikut mensosialisasikan program KB ke seluruh lapisan masyarakat. "Sampai saat ini pun komitmen TNI untuk mensukseskan program KB tidaklah kita ragukan lagi," jelas Bupati.
 
Tema Bhakti sosial TNI KB Kesehatan tahun ini adalah "Melalui kerjasama kemitraan BKKBN dengan TNI,  kita tingkatkan penguatan dan percepatan pencapaian sasaran program kependudukan, Keluarga Berencana dan pembangunan keluarga RPJMN 2015-2019". (fandy)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index