Warga Minta Makam Kolam Hijau Diberi Lampu Penerangan

 Warga Minta Makam Kolam Hijau Diberi Lampu Penerangan
SIAK -Warga masyarakat Dusun II Kolam Hijau Kampung Buantan Besar Kecamatan Siak sangat mengharapkan adanya lampu penerangan di Makam Kolam Hijau yang merupakan salah satunya peninggalan sejarah di Siak. Makam Kolam Hijau yang merupakan salah satu aset Daerah Kabupaten Siak tersebut kini terlihat gelap gulita di malam hari karena minimnya lampu penerangan.
 
Permintaan itu disampaikanya salah seorang Warga Dusun II Kolam Hijau Kampung Buantan Besar Kecamatan Siak, Dodi S, kepada wartawan kemarin. "Kami sangat prihatin terutama kondisi makam Raja Kecik itu gelap gulita di malam hari. Apalagi Makam Kolam Hijau tersebut salah satunya aset daerah kabupaten Siak yang sangat perlu kita jaga," katanya.
 
Dikatakan, sebagai warisan budaya, Makam Kolam Hijau banyak didatangi para pengunjung selain di hari Minggu dan hari libur nasional. "Bahkan para wisatawan dari Negeri Jiran Malaysia juga pernah datang mengunjungi makam pahlawan raja kecik tersebut," tambahnya.
 
Bukan hanya itu, perlunya lampu penerangan di Makam Kolam Hijau juga karena saat ini, banyak anak muda menyalahgunakan tempat tersebut sebagai tempat pacaran. "Sering dijadikan tempat maksiat bagi orang yang tidak tahu dan kami takutkan berbuat yang tidak-tidak pula," tambahnya.
 
Ia berharap, dengan adanya lampu penerang di lokasi Kolam Hijau, bisa menambah keamanan dan keindahan Makam Kolah Hijau. (fandy)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index