Dana Sertifikasi Guru di Inhu Sudah Cair

 Dana Sertifikasi Guru di Inhu Sudah Cair

Rengat-Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, telah memberikan dan menyelesaikan dana sertifikasi guru sebesar Rp42 miliar.

"Dana tersebut sudah di transper ke rekening masing - masing guru," kata Kepala Dinas Pendidikan Indragiri Hulu, Ujang Sudrajad melalui Sekretarisnya Winaldi Msi di Rengat, Kamis kemarin.

Ia mengatakan, guru yang menerima uang itu mencapai 2.129 orang yang tersebar di sejumlah kecamatan dan sekolah.

Ribuan tenaga pendidik menerima dana sertifikasi pada bulan Ramadhan jelang hari lebaran idil fitri, agar bisa dimanaatkan oleh guru untuk berbagai kebutuhan keluarga mereka dan membeli fasilitas anak masuk sekolah.

"Dana itu dibayar terhitung enam bulan," katanya.

Menurut Winaldi, tunjangan yang dibayarkan tersebut terhitung dari Januari hingga Juni 2015 dengan total anggaran sebesar Rp42 miliar ditransper dari sejumlah bank terdekat.

Dana sertifikasi ditransfer melalui empat bank yaitu BNI untuk 258 orang, Riau Kepri 190 guru, BRI 1.647 dan Mandiri hanya 34 orang tenaga pendidik.

Winaldi menambahkan, dari 2.129 penerima terdiri dari guru TK dan PAUD sebanyak 50 orang, SD 1.293, SMP 446 orang, guru SMA 102 orang dan pengawas SD 58 orang serta pengawas empat orang.

"Untuk besaran yang diterima guru disesuaikan dengan jumlah gaji pokok," ujarnya.

Salah satu guru SD di Inhu Parni menyebutkan, merasa bangga atas telah di bayarkannya dana sertifikasi yang ditunggu - tungguselama ini karena uang tersebut untuk membantu kebutuhan anak sekolah.

"Awalnya merasa khawatir tidak dicairkan dalam bulan Ramadhan maupun lebaran," ujarnya.

Ia menyebutkan, masuk tahun ajaran baru banyak guru memerlukan biaya besar untuk melengkapi kebutuhan anak sekolah di berbagai jenjang pendidikan, dana sertifikasi adalah salah satu solusi jika terlambat dibayar akan sangat menyulitkan. (rep05/ant/adv)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index