888 Personil Polresta Pekanbaru Siap Amankan Idul Fitri

 888 Personil Polresta Pekanbaru Siap Amankan Idul Fitri
Pekanbaru-Kepolisian Polresta Pekanbaru menyatakan siap melakukan pengamanan Idul Fitri 1436 H, sekitar 888 personil diturunkan, baik dari Polri maupun Instansi terkait .
 
Hal itu ditegaskan langsung Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Aries Syarief Hidayat saat dikonfirmasi melalui Kabag Ops Kompol Sembiring, Ahad (12/7) siang. 
 
Dikatakannya  888 personel yang merupakan gabungan dari Polri dan instansi terkait ini telah siap untuk bekerja. Dari total jumlah itu,  700 personil  merupakan apara kepolisian Polresta Pekanbaru dan jajaran Polsek. Sementara  sisanya  188 personil dari intansi terkait. Dari TNI 28 personil, Dishub 48 personil, Satpol PP 68 personil, Diskes 22 orang, dan Senkom 22 personil.
 
"Mereka memiliki tugas masing-masing, ada yang ditempatkan di pos dan ada pula yang melakukan patroli,"kata Kabag Ops.
 
Selain menetapkan para anggota di beberapa Pos Pam dan Pos Yan, Polresta Pekanbaru ternyata juga telah memetakan beberapa wilayah yang dianggap rawan dalam tindak kriminal.
 
"Pos Pam Arengka II Simpang Jalan Darma Bakti, Simpang Garuda Sakti, Jalan Lintas Pekanbaru-Siak, Purna MTQ dan Lintas Timur Tenayan Raya. Di daerah itu rawan laka lantas, dan juga rawan tindak kejahatan lainnnya, seperi curat, curas, street crime dan lain-lainnya,’’terangnya.
 
Kompol M.Sembiring juga mengimbau agar warga selalu waspada terhadap tindak kejahatan yang semakin marak terjadi belakangan ini. ’’Masyarakat harus pandai menjaga keamanan dan ketertiban, jangan sampai memancing pelaku untuk bertindak nekat melakukan aksi.Seperti menggunakan harta yang mencolok ataupun mengambil uang banyak,’’ tutup Kabag Ops Polresta Pekanbaru. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index