Tahun Ini, Pawai Takbir akan Lebih Meriah

 Tahun Ini, Pawai Takbir akan Lebih Meriah
Pekanbaru-Dalam menyambut Hari raya Idul Fitri 1436 H, Pemerintah Kota Pekanbaru akan menggelar akan menggelar pawai takbir yang dipusatkan di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru. Pawai takbir tahun ini diperkirakan akan lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.
 
Asisten IV Bidang Kesejahteraan Masyarakat Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Sentot D Prayitno, Jumat (10/7) di Pekanbaru mengatakan pawai takbir tahun ini bisa lebih meriah karena akan melibatkan lebih banyak peserta.
 
Menurut dia, panitia nantinya selain akan mengundang Provinsi Riau untuk ikut berpartisipasi dalam pawai ini, juga akan mewajibkan seluruh Satuan Kerja Peranghkat Daerah (SKPD) yang ada di lingkungan Pemko Pekanbaru.
 
"Dengan diikutsertakannya Pemprov Riau dan seluruh SKPD, maka dapat dipastikan pawai takbir tahun ini akan lebih semarak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kita juga akan mengikutsertakan masyarakat banyak dalam pawai ini," ujarnya.
 
Disebutkannya, nantinya seluruh SKPD akan mengirim mobil hias dalam kegiatan ini, sehingga akan lebih banyak lagi mobil hias yang akan tampil. Mobil hias juga akan ditampilkan oleh peserta lainnya speetri dari kecamatan dan mesjid-mesjid di Pekanbaru.
 
Untuk rute yang akan dilewati oleh peserta pawai takbir dimulai dari Jalan Gajah Mada menuju ke Jalan Sudirman, lalu berbelok di U-Turn di depan Purna MTQ dan kembali ke Jalan Sudirman, untuk seterusnya bebelok di U-Turn depan Pasar Buah, selanjutnya masuk ke Jalan Hangtuah menuju Jalan Diponegoro dan kembali ke Gajah Mada.(rep05/mcr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index