Idul Fitri, Bus Trans Pekanbaru Tetap Operasi

 Idul Fitri, Bus Trans Pekanbaru Tetap Operasi
Pekanbaru-Wali Kota Pekanbaru, Firdaus ST MT meminta kepada pengelola bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) agar tetap melayani masyarakat selama libur lebaran Idul Fitri 1436 Hijriah
 
Karena di saat libur Idul Fitri masih banyak warga Pekanbaru yang membutuhkan kendaraan umum. Bukan hanya warga Pekanbaru, namun bagi warga pendatang juga harus bisa terlayani dengan baik, meskipun dalam suasana libur lebaran.
 
"Saya memastikan selama libur Idul Fitri nanti bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) tetap akan beroprasi. Kalau bisa malah dimaksimalkan lagi untuk mempermudah masyarakat pergi berlebaran," kata Firdaus, Rabu (8/7/2015).
 
Mengenai hal ini, Direktur Utama PD Pembangunan, Heri Susanto sebagai pengelola armada bus TMP mengatakan untuk hari pertama Idul Fitri dipastikan bus TMP tidak akan beroprasi. Selain masyarakat yang berpergian berkurang, pihaknya juga memberikan kesempatan kepada petugasnya untuk bisa berhari raya bersama keluarga dan sanak famili dihari pertama.
 
"Biasanya kalau hari pertama itu sepi, makanya kita tidak akan operasionalkan bus TMP itu," katanya. Sementara di hari kedua Idul Fitri, PD Pembangunan akan kembali mengoperasikan bus TMP.  Namun di hari kedua Idul Fitri nanti, jadwal oprasional bus TMP tidak berjalan penuh seperti biasa.
 
"Hari kedua lebaran, kita beroprasi mulai dari pukul 11.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB. Oprasional bus TMP akan kembali normal seperti biasa dihari ketiga lebaran," jelasnya. Sementara untuk jumlah armada, dipastikan tidak ada pengurangan, begitu juga dengan rute yang akan dilalayani bus TMP juga masih tetap seperti biasa. (rep05/rpc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index