SIAK

88 KK Kecamatan Sungai Mandau Dapat RLH

88 KK Kecamatan Sungai Mandau Dapat RLH
SUNGAI MANDAU- Sebanyak 88 KK Kecamatan Sungai Mandau menerima bantuan  rumah Layak huni dari Pemerintah Kabupaten Siak yang terletak di kilo 100 Kampung Muara bungkal dan ini merupakan rumah yang diperuntukan sebagai relokasi banjir untuk warga muara bungkal dan dusun baku  mangkodang dalam waktu dekat ini segera ditempat oleh warga penerima rumah tersebut.
 
Demikian di katakan oleh PLT Kepala Dinas Tarcip Siak Ir Irving saat di tanya wartawan di sela sela buka bersdama di Kecamatan sungai mandau kemarin.
 
"Sebenarnya rumah tersebut sudah lama siap, termasuk lampu serta air juga sudah lengkap ,dan kalau tidak ada halangan pada minggu ketiga Ramadhan ini warga sudah pindah kesana," ujarnya.
 
Sementara itu Camat Sungai Mandau Irwan Kurniawan S.Sos MM  mengatakan rumah layak huni yang dibangun oleh Pemerintah sebanyak 88 unit diperuntuk untuk 88 KK sebagai tempat relokasi banjir bagi warga kita yang selama ini setiap tiba musim hujan pemukimannya selalu terendam air.
 
"Jadi di karenakan rumah layak huni tersebut sudah tidak ada persoalan ditambah lagi warga ingin lebaran menikmati rumah yang baru, maka dalam waktu dekat ini segera ditempati oleh 88 kepala keluarga, dan disamping itu juga agar rumah bantuan pemerintah daerah ini tidak diperjual belikan,maka masing-masing KK yang mendapatkan rumah ini akan dibuat surat perjanjian bersama dengan pemerintah kampung nantinya," tungkasnya. (Fandy/ria)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index