Tenang, Stok Beras Riau Aman untuk Tiga Bulan

 Tenang, Stok Beras Riau Aman untuk Tiga Bulan
Pekanbaru-Masyarakat Riau tidak perlu cemas akan kesulitan mendapatkan beras untuk keperluan lebaran nanti. Pasalnya saat ini stok beras di Riau tidak ada masalah, bahkan persediaan beras di mencukupi hingga tiga bulan ke depan.
 
Kepala Bulog Divre Riau Kepri, Faruq Octobri Qomary, Rabu (1/7) di Pekanbaru mengatakan, guna memenuhi kebutuhan beras untuk masyarakat Riau di hari raya Idul Fitri mendatang, pihaknya memang sudah melakukan persiapan jauh-jauh hari sebelumnya.
 
"Bahkan saat ini persediaan beras di gudang-bidang Buloq di Riau-Kepri sudah cukup banyak. Jadi masyarakat tidak perlu merasa khawatir akan terjadinya kelangkaan beras selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri mendatang," ujarnya.
 
Dia menyebutkan, saat ini persediaan beras yang ada di gudang-gudang sudah mencapai 15.000 ton. DSedangkan kebutuhan beras di Riau kepri hanya 4.385 ton. "Ini artinya stok yang ada itu bisa mencukup untuk 3 bulan ke depan.
 
Disamping beras yang tersimpang di gudang itu, dalam waktu dekat ini akan datang sebanyak 5.000 ton beras melalui Pelabuhan Dumai, masing-masing 3.000 ton dari Sulawesi dan 2.000 lainnya dari provinsi Jawa Timur.
 
Dengan akan datangnya sebanyak 5.000 ton beras lagi, maka dipastikan persediaan beras di Bulog Riau-Kepri akan semakin banyak, sehingga masyarakat tidak perlu lagi khawatir akan kesulitan mendapatkan beras dalam beberapa bulan ke depan.(rep05/mcr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index