Masjid Raudhatul Jannah Galang Dana untuk Palestina

Masjid Raudhatul Jannah Galang Dana untuk Palestina
PERAWANG - Jamaah Masjid Raudhatul Jannah Perawang Barat, Kecamatan Tualang, menggalang dana untuk membantu masyarakat Palestina. Penggalangan dana ini merupakan kerja sama pengurus masjid dengan pengurus swadaya umat. Panitia mendatangkan Syekh Mustofa Yusuf Abdussalam Al Astal dari Khan Younis Al Balad Palestina, guna memaparkan kondisi terkini palestina. Syekh juga i daulat menjadi Imam Salat Tarawih malam itu.
 
Syekh Yusuf melalui penterjemah seorang dosen IAIN Jakarta  menceritakan warga Palestina saat ini hidup memperihatinkan serba keterbatasan. Perang yang terjadi antara tahun 2008-2014 telah menghancurkan beberapa fasilitas penting di Palestina.
‘’Perang telah menghancurkan beberapa fasilitas, ekonomi dan pendidkan,’’ ungkapnya.
 
Warga Palestina saat ini sangat kesulitan mendapatkan makanan, minuman dan obat-obatan. Sebab jalur darat menuju negara itu di blokade Israel, sehingga satu-satunya akses menyalurkan bantuan hanya melalui terowongan sepanjang 5 kilometer.
 
Oleh karena itu, dia mengajak kaum muslimin di seluruh dunia termasuk Indonesia bersatu melawan negara zionis yang telah merampas hak-hak warga Palestina. Sementara itu koordinastor pengumpulan zakat Juprizal SThi menyampaikan, penggalangan dana malam tersebut berhasil mengumpulkan uang tunai Rp16.830.000 ditambah cincin lebih kurang Rp1.200.000. Asumsi sementara total Rp18.030.000.
 
‘’Bantuan yang diberikan jamaah akan dikirim langsung ke warga Palestina, melalui pengurus swadaya umat. Masyarakat bisa mengawasi penyaluran bantuan melalui website yang dirilis setiap pekan,’’ jelasnya.
 
Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Raudathul Jannah Yuherman mengaku senang dengan kedatangan Iman Masjid Palestina Syekh Yusuf. Dia berharap kedatangan syekh ke masjid yang sedang tahap pembangunan meningkatkan motifasi jamaah berinfak khususnya membantu warga Palestina yang serba kekurangan akibat agresi militer Israel.
 
 ‘’Warga Palestina sangat memerlukan bantuan. Kita tidak bisa ke sana, hanya dengan doa, dengan infaklah kita bantu mereka ke sana,’’ katanya.(rep04/rpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index