Rapat Gemar Berzakat Diikuti Dua Kecamatan

Rapat Gemar Berzakat Diikuti Dua Kecamatan
PERAWANG - Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi selaku Ketua BAZ Kabupaten Siak menggelar rapat Gemar Berzakat di aula Kantor camat Tualang, Senin (29/6). Dikatakannya tahun 2016 di setiap kecamatan diadakan gerakan masyarakat berzakat.
 
Rapat Gemar Berzakat diikuti oleh dua kecamatan yakni Tualang dan Kandis. Turut hadir Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Siak yang diwakili Muhyarudin, Asisten Administrasi Umum H Jamaluddin, Camat Tualang Zulkifli, Camat Kandis Indra Atmaja, Kapolsek Tualang Kompol Achmad Gusti, pengurus BAZ Kecamatan Tualang dan Kandis serta Kabag Umum Roni Rahmat.
 
‘’Kita berharap pada tahun 2016 di setiap kecamatan diadakan gerakan masyarakat berzakat,’’ ujar Alfedri. Rapat tersebut membahas agendanya nanti penyaluran zakat tahap II, memberikan santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim serta berbuka puasa bersama anak yatim.
 
Acara Gemar Berzakat dilaksanakan pada tanggal 2 untuk Kecamatan Tualang dan di Kandis 4 Juli 2015 mendatang. Untuk itu dia mengimbau kepada muzaki kecamatan agar datang pada acara untuk membayarkan zakatnya.
 
Diharapkan para pedagang, pengusaha, pihak perusahaan dan PNS untuk dapat berpartisipasi pada acara tersebut. Potensi zakat di Kabupaten Siak ini sebanyak Rp3 miliar per bulan. ‘’Sama seperti di Siak, nanti akan di serahkan penghargaan kepada UPZ kampung terbaik, UPZ kecamatan terbaik dan dunia usaha terbaik.
 
Selanjutnya tambah Alfedri, nanti diserahkan CD zakat (community development) untuk masyarakat miskin yang rajin beribadah ke masjid melalui pinjaman sebesar Rp100 juta.
Kegiatan Gemar Berzakat diharapkan sebelum Salat Ashar sudah selesai dan dilanjutkan penyerahan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Lokasi Gemar Berzakat di Masjid Al Huda Km 4 Kelurahan Perawang.
 
‘’Diharapkan kepada masyarakat untuk membayarkan zakat dan sedekahnya di tempat ia mencari nafkah, bukan dibayarkan ke kampung halaman,’’ imbaunya.(rep04/rpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index