Dalam 14 Bulan

157 Pekerja PT IKPP Jadi Korban Laka Kerja

157 Pekerja PT IKPP Jadi Korban Laka Kerja
SIAK - Buruknya pembinaan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) ‎di PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Perawang menyebabkan kecelakaan kerja hampir setiap hari terjadi. Selama 14 bulan terakhir, 157 pekerja menjadi korban.
 
Data yang dihimpun dari Bidang Pengawasan Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dissosnakertrans) Siak terdapat 165 korban kecelakaan kerja sejak Januari-Oktober 2014 dan Januari-April 2015. Herannya, 157 tercatat sebagai pekerja di PT IKPP dan 8 pekerja ‎dari PT Pindo Deli. PT Pindo Deli juga bekerja di dalam areal PT IKPP Perawang.
 
Dari kasus tersebut, diuraikan bahwa kecelakaan terjadi setiap hari. Jenis kecelakaan di dari bulan ke bulan hampir sama. 
Sedangkan akibatnya membuat korban sangat memprihatinkan. Sebab, ada pekerja yang terpercik cairan NaOH yang menyebabkan luka bakar pada tubuhnya. Selain itu, ada pekerja yang matanya kemasukan serbuk besi gerinda. Korban juga mengalami penderitaan beragam, mulai dari luka ringan, sedang, berat, cacat sementara dan cacat tetap hingga meninggal di tempat.
(rep04/tpc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index