Langka, Di Pelalawan Pisang Aneh Berbuah pada Batang

Langka, Di Pelalawan  Pisang Aneh Berbuah pada Batang
Ilustrasi
PELALAWAN - Sebelumnya tidak ada yang aneh dari pohon pisang yang dimiliki Musliadi (30) Warga Desa Segati, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan. Sampai akhirnya tiga hari lalu, satu dari tiga pohon pisang yang tumbuh dibelakang rumahnya menunjukan gejala aneh. 
 
‘’Batang pisang saya tiba-tiba pecah pada bagian tengahnya, kemudian menggembung. Dan hari ini baru kelihatan ada buah muncul dari tengah,” Sebut Musliadi, Jumat (26/6).
 
Tangkai buahnya kata Imus panggilan akrabnya, muncul dari bagian bawah. Dengan buah yang tampak rimbun. ‘’Tangkainya kayak keris bentuknya,” imbuhnya. Kejadian ini sontak mengejutkan warga di Desa Segati. Warga yang penasaran kemudian mendatangi rumah pria yang berprofesi sebagai petani sawit tersebut.
 
Menurut Musliadi, sebelumnya belum pernah ada pisang yang berbuah seperti itu di wilayahnya. Pisang itu sendiri diakuiya ditanam sekitar satu tahun yang lalu. Hal yang aneh pasca kejadian tersebut, dua batang pisang yang tumbuh dikanan dan kirinya tiba tiba mati.
 
Imus juga tidak ingin mengaitkan fenomena langka tersebut dengan hal mistik. Menurutnya apa yang terjadi mungkin sebuah kebetulan. 
 
Pisang yang berbuah aneh tersebut kata Imus berjenis pisang barlin atau pisang 40 hari. Saat ini kabar fenomena pisang aneh tersebut tersebar melalui media sosial Facebook dan jadi perbincangan hangat. Ada yang percaya dan ada yang tidak.(rep04/rpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index