Pria Ini Hipnotis Wanita Muda Dengan Batu Cincin

Pria Ini Hipnotis Wanita Muda Dengan Batu Cincin
Pekanbaru- Dua pelaku hipnotis beraksi di Pangkalan Kerinci, Riau, dengan batu cincin dalam memperdaya korbannya yang bernama Dewi Sartika (22). Akibatnya korban harus kehilangan harta bendanya senilai jutaan rupiah.
 
"Modus yang digunakan pelaku untuk memperdaya korbannya adalah dengan menawarkan batu cincin," Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, Senin (22/6/15). 
 
Ia menjelaskan, berdasarkan laporan Dewi ke Mapolres Pelalawan pada Sabtu lalu (20/6), kejadian tersebut bermula saat korban selesai berbelanja di Pasar Swalayan.
 
Setelah selesai berbelanja, korban lalu ditemui oleh kedua pelaku di pakiran pasar. Selanjutnya, pelaku lalu menawarkan batu cincin untuk kemudian menarik simpati calon korbannya. 
 
Saat korban mulai tertarik, jelasnya, pelaku lalu melancarkan aksinya dengan cara mengajaknya berbicara dan membuat korbannya tidak sadar diri.
 
Pada saat korban sudah tidak sadar, pada kejadian yang terjadi pada siang hari tersebut, para pelaku lalu mengajak korban ke sebuah tempat. Selanjutnya para pelaku lalu meyakinkan bahwa Dewi yang merupakan pegawai swasta itu dalam keadaan yang tidak sehat dan membutuhkan pengobatan secara tradisional.
 
Untuk mengobati Dewi, lanjut Guntur, pelaku lalu memintanya untuk menyerahkan barang berharganya kepada kedua pelaku. Sementara barang berharga telah diberikan, pelaku lalu meminta kepada Dewi untuk ke pasar dan membeli jeruk.
 
"Akan tetapi sesampainya ditempat yang dimaksud, korban baru tersadar telah menjadi korban hipnotis," jelasnya. Akibatnya, korban harus rela kehilangan perhiasan berupa dua cincin emas, dompet dan telepon genggam. 
 
Atas kejadian tersebut, Kabid Humas lalu mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap perilaku kejahatan yang marak terjadi di pusat keramaian. Selain itu, ia juga meminta kepada masyarakat agar menghindari membawa barang-barang berharga pada saat keluar dari rumah.(rep04/Atc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index