RSUD Selasih Rujukan 4 Kabupaten

RSUD Selasih Rujukan 4 Kabupaten
PANGKALANKERINCI - SK penetapan Kelas B Non Pendidikan dari Kementerian Kesehatan RI untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih Pangkalankerinci, sudah keluar sebulan lalu. Artinya RSUD Selasih resmi sebagai pusat rujukan regional untuk empat kabupaten di Riau, yakni Pelalawan, Siak, Inhu dan Kuansing.
 
Demikian disampaikan Direktur RSUD Selasih Pangkalankerinci dr Ahmad Krinen, Kamis (18/6) di Pangkalankerinci. Dikatakan Ahmad Krinen, bahwa rumah sakit yang ada di 3 kabupaten yakni Siak, Inhu dan Kuansing akan merujuk pasien bila tidak bisa ditangani oleh para dokter.
 
?Sebagian sudah ada yang merujuk seperti Siak. Jadi tidak perlu lagi ke Pekanbaru karena di RSUD Selasih sudah menjadi pusat rujukan. Dan kita tentunya siap memberikan pelayanan kesehatan maksimal dan terbaik kepada para paseien,” terangnya.
 
Diungkapkan mantan Kabid Yanmed RSUD Selasih ini, bahwa dalam upaya peningkatan pelayanan medis (Yanmed), pihaknya kini mempersiapkan SDM seperti mempersiapkan dokter otoped (bedah tulah), THT (penyakit dalam), alat cuci darah yang merupakan fasilitas alat kesehatan yang diperbantukan dari kementerian kesehatan RI.
 
“Selain itu, kami juga mempersipkan fisik bangunan berupa tempat inap pasien. Sehingga pasien nyaman dan mendapat pelayanan yang memadai di RSUD Selasih Pangkalankerinci,” ujarnya.
 
Ditambahkan Krinen, bahwa untuk alat cuci darah dijadwalkan dalam waktu dekat akan diresmikan oleh Bupati Pelalawan. Memang saat ini yang ada dua alat, namun nantinya akan ditambah hingga 10 alat. Dimana satu alat bisa diperuntukkan bagi 4 pasien.
 
“Sebagai rumah sakit yang menjadi rujukan, kami terus berupaya menambah tenaga-tenaga potensial dengan harapan meningkatkan Pelayanan maksimal terhadap pasien. Kita juga akan mengajukan juga tenaga-tenaga medis kepada Kementerian Kesehatan RI sesuai dengan kesepakatan. Dan ini tentunya menjadi peluang kami, namun demikian tentunya tetap mengacu dengan kemampuan anggaran yang tersedia dan kita miliki. Dan segara upaya yang kita lakukan ini, merupakan komitmen kami untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik dan maksimal kepada masyarakat, khususnya kabupaten Pelalawan,” tutupnya.(rep04/rpc) 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index