MotoGP Catalunya: Lorenzo Tak Tertandingi

 MotoGP Catalunya: Lorenzo Tak Tertandingi
Barcelona-Siapa yang bisa mengalahkan Lorenzo? Pertanyaan menantang itu akhirnya menjadi kenyataan. Memang belum ada yang bisa mengalahkan Jorge Lorenzo. Dia kembali mencetakkan kemenangan kali  keempat di laga balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona, Ahad (14/6/2015) malam. Jagoan Yamaha itu di posisi pertama mengungguli rekan setimnya Valentino Rossi yang harus puas di tempat kedua.
 
Lorenzo sudah langsung melejit sejak start, meski mengawali balapan dari posisi ketiga. Sebelum tikungan pertama, Lorenzo sudah di depan, menyusul start jelek dari pemegang pole position, Aleix Espargaro.
 
Lorenzo memang memperlihatkan permainan yang menarik untuk ditonton. Di tikungan pertama, Lorenzo di depan, diikuti Andrea Dovizioso dan Marc Marquez. Lorenzo berhasil menjaga jarak dengan dua pembalap di belakangnya meski itu tak lama.
 
Pelan-pelan, usai menyalip Dovizioso, Marquez The Baby Alien memepet laju Lorenzo. Setelan motor Honda yang ditunggangi Marquez tampaknya sangat menjanjikan untuk bertarung di balapan dengan kondisi cerah-panas tersebut.
 
Namun Marquez tampak jelas terlalu bernafsu, kurang sabar. Saat race masih panjang, masih 22 laps lagi, penunggang kuda besi nomor 93 itu celaka di tikungan, saat hendak masuk dari sisi luar, dengan maksud hati menyalip track Lorenzo. 
 
Marquez pun keluar dari lintasan, jatuh dan akhirnya keluar. Giliran Lorenzo yang menguasai lintasan. Dia menjadi penguasa apalagi setelah setidaknya tujuh pebalap lainnya ikut mengalami celaka di lintasan. Mereka adalah, Yonny Hernandez (Ducati), Cal Crutchlow (Honda), Pol Espargaro (Yamaha), Dovizioso (Ducati), Marco Melandri (Aprilia), Nicky Hayden (Honda) dan si pole position Espargaro.
 
Lorenzo nyaris tak mendapatkan perlawanan, sebelum akhirnya raungan motor The Doctor Rossi terdengar di belakang Lorenzo 5-6 laps sebelum finis. Lorenzo juara dengan catatan waktu 42:53:208, diikuti Rossi (+ 0.885) dan (Wow!) Dani Pedrosa melengkapi podium.(ria)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index