Sambut Ramadhan, Bupati H Yopi Santuni Ratusan Anak Yatim

 Sambut Ramadhan, Bupati H Yopi Santuni Ratusan Anak Yatim
RENGAT-Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto menyantuni ratusan anak yatim dan piatu serta pedagang kecil. Ini dilakukannya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam rangka menyambut bulan suci ramadan 1436 H tahun 2015.
 
Bantuan tersebut diserahkan Bupati Inhu dalam acara sunatan massal yang digelar dibeberapa desa. Dalam sepekan terakhir kemarin, ada dua desa yang menggelar sunatan massal yang dihadiri Bupati Inhu H Yopi Arianto, yakni Desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat dan Desa Bukit Meranti Kecamatan Seberida.
 
Di Desa Tang Jerinjing, Bupati Inhu H Yopi Arianto menghadiri acara sunatan massal yang digelar, Sabtu (13/6) di halaman kantor desa Talang Jerinjing. Acara sunatan massal itu diikuti oleh 138 peserta anak - anak. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Inhu memberikan santunan terhadap anak yatim dan piatu sebanyak 102 orang, juga menyerahkan bantuan kepada sebanyak 134 orang pedagang kecil.
 
"Masing - masing anak yatim maupun piatu mendapat bantuan dari Bupati Inhu sebesar Rp 200.000, sedangkan untuk pedagang kecil masing - masing mendapat bantuan modal sebesar Rp 500.000," ujar Kepala Desa Talang Jerinjing Edi Priyatno ST.
 
Hal yang sama juga dilakukan Bupati Inhu pada saat acara sunatan massal di Desa Bukit Meranti, Kecamatan Seberida, Rabu (10/6) kemarin. Dalam acara sunatan massal yang diikuti 145 orang anak itu, Bupati Inhu juga menyerahkan bantuan untuk anak yatim piatu dan orang lanjut usia, serta warga kurang mampu.
 
Bupati Inhu H Yopi Arianto mengatakan bahwa ia merasa bangga karena pemerintahan desa telah menyelenggarakan acara sunat massal. Ini menunjukkan bahwa telah terjadi kemajuan masyarakat dalam kegiatan sosial. Kegiatan peduli sosial ini diharapkan terus meningkat di masyarakat.
 
"Santunan anak yatim dan bantuan terhadap lansia serta bantuan modal untuk pedagang kecil diserahkan bertujuan untuk berbagi kebahagian dalam menyambut bulan suci ramadan. Selain itu, bantuan untuk pedagang kecil diharapkan dapat dijadikan modal berjualan di bulan ramadan," sebutnya.(ria/mcr)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index