Kredit Industri Kreatif di Pekanbaru Dikucur Rp150 Juta

Kredit Industri Kreatif di Pekanbaru Dikucur Rp150 Juta
Pekanbaru-Kantor Taspen Pekanbaru, Provinsi Riau, menyalurkan bantuan program peningkatan usaha kecil dan menengah sebesar Rp150 juta, bagi sepuluh mitra binaan antara lain bergerak di bidang usaha industri kreatif.
 
"Bantuan tersebut diberikan untuk meningkatkan produktivitas usaha UKM yang bergerak dalam berbagai sektor usaha industri kreatif agar bisa lebih berkembang dengan baik," kata Kepala Cabang Taspen Pekanbaru Tamsir, di Pekanbaru, Kamis.
 
Menurut dia, sejumlah usaha industri kreatif yang dibantu bergerak dalam bidang bordir, dan pembuatan web site, home industri,tas, konveksi dan lainnya.
 
Usaha industriyang dibantu, katanya lagi, adalah sesuai program pemerintah dalam mengembangkan usaha kecil kreatif karena bisa merekrut tenaga kerja yang cukup besar.
 
"Berkembangnya usaha industri kreatif ke depan diyakini akan mampu menekan kemiskinan sekaligus mengurani pengangguran di daerah ini,"katanya.
 
Selain industri kreatif, katanya, dalam kredit UKM juga dibantu usaha toko, bengkel, bordir, fotokopi dengan pengenaan bunga kredit hanya sebesar 6 persen pertahun itu.
 
Ia mengatakan, bantuan yang diberikan berkisar minimal sebesar Rp10 juta hingga maksimal Rp20 juta sesuai dengan kelayakan usaha namun tetap menilai proposal usaha yang diajukan itu disamping NPWP, SITU, kelayakan usaha minimal sudah beroperasi selama enam bulan.
 
"Kelayakan usaha yang bergerak selama enam bulan tersebut, maka minimal akan ada perbandingan dari bulan ke bulan tentang pengembangan usaha mereka sehingga ada keyakinan bahwa Taspen pantas membantu UKM tersebut," katanya. (rep05/ant)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index