Pengurus Masid Istiqlal tak Tahu Kalau Menantu Jokowi Sudah Mualaf

Pengurus Masid Istiqlal tak Tahu Kalau Menantu Jokowi Sudah Mualaf
Solo-Sebuah surat keterangan yang beredar menuliskan jika menantu Presiden Jokowi, Selvi Ananda, telah mengucapkan syahadat di Masjid Istiqlal, Jakarta pada Februari lalu. Namun, Ketua Pengurus Masjid Istiqlal, Adnan Harahap mengaku tidak mengetahui informasi tersebut. 
 
"Saya tidak tahu informasi tersebut,” ucapnya singkat kepada Republika, Kamis malam (11/6). 
 
Adnan berjanji akan mengecek perihal tersebut Jumat (12/6).  Komentar serupa juga didapat dari Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Ali Mustafa Ya’qub. Ia pun mengaku tidak mengetahui soal masuk Islamnya menantu Jokowi yang dilakukan di Masjid Istiqlal itu.
 
Sebelumnya, dalam sebuah surat keterangan yang dikeluarkan oleh Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal, dinyatakan bahwa Selvi Ananda mengucapkan syahadat pada Jumat, 6 Februari 2015.
 
Prosesi syahadat berlangsung di Masjid Istiqlal, Jakarta di hadapan pembimbing dan para saksi. Surat keterangan ini ditandatangani pembimbing bernama Drs H Wahidin, serta dua orang saksi.
 
Sebelumnya Kepala KUA Banjarsari, H Mukhtaroji, tempat Selvi-Gibran melangsungkan akah nikah, juga telah menegaskan keislaman Selvi. Sebelum masuk Islam, Putri Solo ini diketahui beragama Katolik. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index