Pemko Pekanbaru akan Bangun 250 Unit RLH di 2015

Pemko Pekanbaru akan Bangun 250 Unit RLH di 2015
Pekanbaru-Guna membantu masyarakat tidak mampu mendapatkan rumah, tahun 2015 ini Pemerintah Kota Pekanbaru akan membangun sebanyak 250 unit rumah layak huni (RLH). Pembangunannya akan dilakukan setelah verifikasi calon penerimanya sudah tuntas.
 
Kepala Dinas Cipta Karya dan Pemukuman Pekanbaru, Nasri, Rabu (10/6) di Pekanbaru mengatakan agar penerima rumah layak huni ini benar-benar orang yang berhak menerimanya, maka akan dilakukan seleksi yang sangat ketat.
 
"Kita sangat berharap penerima bantuan rumah layak huni ini tepat sasaran, sehingga yang menerimanya benar-benar masyarakat yang benar-benar orang tidak mampu dan belum memiliki rumah tempat tinggal yang layak," ungkapnya.
 
Untuk itu, dia sudah meminta para camat di Pekanbaru untuk mengusulkan nama-nama warga yang dinilai layak mendapatkan rumah layak huni tersebut. Sebagian camat sudah ada yang mengusulkan, dan sebagian masih ada yang belum.
 
Dia menyebutkan, setiap usulan yang diajukan para camat tidak serta merta disetujui. Pihaknya pasti melakukan verifikasi kepada calon penerima bantuan rumah layak huni itu dengan cara mencek langsung ke lapangan.Jika dari hasil pengecekan diketahui warga tersebut memang layak menerimanya, maka pembangunannya baru bisa dilakukan.
 
"Jadi kita membangunnya setelah verifikasi selesai dilakukan. Diharapkan proses verifikasi secepatnya tantas," ujar dia.(rep05/mcr)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index