51 Santri Riau Ikuti PPSN di Kalsel

51 Santri Riau Ikuti PPSN di Kalsel
PEKANBARU - Sebanyak 51 anggota Pramuka mewakili Riau pada Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) IV di Kalimantan Selatan. PPSN yang berlangsung 1-7 Juni ini dilepas Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau Drs H Tarmizi Tohor MA.
 
Pelepasan kontingen Pramuka tersebut berlangsung Sabtu (30/5), di Pesantren Dar El Hikmah Pekanbaru. 51 orang yang membawa nama Riau ke tingkat nasional tersebut berasal dari tiga pesantren. Tiga pesantren tersebut adalah Dar El Hikmah, Alkausar dan Pesantren Hidayatul Makrifiah Pelalawan. Mereka terdiri pula dari 16 putra dan 16 putri serta 19 pimpinan kontingen daerah. 
 
Sempena pelepasan itu, berbagai atraksi kepramukaan ditampilkan di halaman Pesantren Dar El Hikmah tersebut. Mulai dari aktraksi turun mempergunakan tali dari bangunan bertingkat dan atraksi lainnya.
 
Kakanwil Kemenag Riau Drs H Tarmizi Tohor MA mengharapkan kontingen yang membawa nama baik Provinsi Riau bisa tampil maksimal. Selama ini, apapun perlombaan di tingkat nasional, putra-putri Riau selalu masuk 10 besar. Ini artinya Riau berbagai perlombaan diperhitungkan di tingkat nasional.
 
Kepada peserta ia mengajak untuk menjaga nama baik daerah. Selama berada di sana jaga sikap dan prilaku. ‘’Yang dibawa ke sana itu bukan lagi nama pesantren tetapi nama Riau,’’ terangnya.(rep04/rpc)         
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index