Hadiri MILAD Ke 20 Pondok Pesantren Khairul Ummah

Bupati Inhu Dapat Apresiasi

Bupati Inhu Dapat Apresiasi
RENGAT - Pada tanggal 17 Mei 2015 kemaren, Pondok Pesantren Khairul Ummah, Batu Gajah Kecamatan Pasir Penyu, merayakan miladnya yang ke 20. Dalam pelaksanaan acara yang dipusatkan di halaman Ponpes Khairul Ummah tersebut, Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemda Kab. Inhu hadir dalam kegiatan itu. Berbagai ketrampilan diantaranya ceramah anak, rebana, bela diri dan hapalan surat Al Qur’an ditunjukkan para santri dihadapan para Tokoh Masyarakat, Camat,  guru-guru pengajar serta para orang tua siswa yang turut hadir dalam kegiatan tersebut. Dalam acara itu, Guru Besar Ponpes Khairul Ummah Sukron Ma’mun juga turut hadir.
 
Mengawali sambutannya, Pimpinan Pondok Pesantren, Kyai H. M. Mursyid, M.Pi, menyampaikan terima kasihnya kepada Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE beserta pejabat serta  guru besar dari Ponpes Khairul Ummah Sukron Ma’mun yang telah hadir dalam pelaksanaan acara tersebut. Dirinya merasa bangga   terhadap perkembangan dari Pondok Pesantren Khairul Ummah yang diusianya  ke 20 ini, terus mengalami peningkatan kemajuan dalam memberikan manfaat pendidikan Islami bagi para anak-anak didik mereka.
 
 “Diusia Ponpes ke 20 ini, saya selaku pimpinan ponpes akan terus memberikan yang terbaik demi meningkatkan kualitas pendidikan bagi para siswa didiknya” jelasnya.
 
Kemajuan peningkatan kualitas pendidikan di Ponpes Khairul Ummah sendiri tidak lepas dari peran pemerintah, maka dari itu, dalam kesempatan tersebut dirinya juga menyampaikan terima kasihnya kepada Pemda Kab. Inhu yang selama ini terus memberikan dukungan demi kemajuan Ponpes Khairul Ummah. Diharapkan, dengan berbagai kemajuan yang telah dirasakan nantinya mampu melahirkan para generasi yang berahlak mulia dan berkualitas.
 
Dalam kesempatan itu, beberapa penghargaan diberikan kepada para penggagas atas pengaruh serta kontribusinya untuk kemajuan Ponpes Khairul Ummah, diantaranya kepada H. Sugianto (Alm), Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE daan Wakil Bupati H. Harman Harmaini. Beberapa santriwan/i juga diberikan penghargaan dalam bentuk bebas Iuran selama 1 bulan kepada tiga orang santriwan/i  diantaranya, Ahmad Muntaroh, Nina Sonia, Afiah Ardan dan Mardiani. Selain itu, bersamaan dengan pelaksanaan Milad ke 20 Ponpes Khairul Ummah tersebut, juga diluncurkan sebuah Buku yang berjudul “Dilangit Pesantren” oleh Ponpes Khairul Ummah.
 
Sebelum menyampaikan sambutannya, dalam kesempatan itu, Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE berkesempatan untuk melakukan pemukulan gong sekaligus melepas balon ke udara sebagai bentuk ceremonial acara Milad ke 20 Ponpes Khairul Ummah.  Dalam sambutannya, dirinya menyampaikan rasa syukurnya dapat hadir dalam acara ini. Dirinya mengaku tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan tersebut, dan ini merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi beliau. Sampai saat ini, kerjasama yang terjalin antara Pemda Kab. Inhu dan pihak Ponpes terus berjalan baik. Maka dari itu, dirinya merasa bangga atas kemajuan yang telah dicapai oleh Ponpes Khairul Ummah yang tidak lepas dari peran Pemda Kab. Inhu. Diharapkan, dengan peningkatan positif tersebut, generasi-generasi berprestasi yang berakhlakul karimah akan muncul dan nantinya akan memberikan kontribusi terbaiknya dalam membangun Kabupaten Inhu kedepan. (rep04/humas)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index