Asprov PSSI Riau Bakal Gelar Tiga Kompetisi

Asprov PSSI Riau Bakal Gelar Tiga Kompetisi
RENCANA Asosisasi Provinsi (Asprov) PSSI Riau menggelar Liga Amatir yakni Piala Pertiwi, U-15 , U-17 (Piala Suratin) dan Liga Nusantara bulan ini tertunda karena PSSI Pusat  menghentikan semua kompetisi. Namun, Asprov PSSI Riau tetap mengupayakan tiga kompetisi yakni Piala Pertiwi, U-15 dan U-17 digelar.
 
Untuk itu, dalam waktu dekat Asprov PSSI Riau berencana memanggil klub yang sudah mendaftarkan diri untuk membahas kelanjutan kompetisi ini. ‘’Kami akan panggil klub yang sudah mendaftar, termasuk PSPS U-17 yang sudah dibubarkan manajemen,’’ ujar Sekretaris Umum Asprov PSSI Riau, Zulfahmi Adrian.
 
Lebih lanjut, pria yang juga Kepala Badan (Kaban) Satuan Polisi Pamongpraja (Satpol PP) mengatakan jika klub sepakat kompetisi diteruskan maka diagendakan digelar bulan depan. ‘’Semua tergantung klub. Kalau mau jalan maka secara bersama kami jalankan kompetisi. Kalau Liga Nusantara tak bisa diputar karena kalau diputar tak ada jenjang ke tingkat nasional setelah kompetisi dihentikan PSSI Pusat,’’ ujarnya.
 
Berdasarkan hasil manager meeting yang digelar Asprov PSSI Pekanbaru di Ruang Satpol PP Kota Pekanbaru, 25 April lalu, Liga Nusantara diikuti 10 tim dan dimulai awal Juni mendatang. Sementara Piala Suratin diikuti 12 tim dan dijadwalkan dimulai 26 Mei mendatang. Sedangkan U-15 digelar 15 Mei dan diikuti tujuh tim. Piala Pertiwi hanya diikuti tiga tim yakni Srikandi Bro FC (Rokan Hilir), Gempuri FC (Indragiri Hulu) dan Cumi Star FC (Dumai). 
 
‘’Piala Pertiwi ini baru pertama digelar di Riau makanya pesertanya sedikit. Juaranya akan mewakili Riau ke tingkat nasional yang digelar di Jakarta, Agustus mendatang,’’ ujar Sekjen Asprov PSSI Riau, Zulfahmi Adrian
 
Kompetisi U-15 diikuti Nabil FC Pelalawan, Bina Bakat FC Pekanbaru, PS Inhu, Persemai Dumai, Flamboyan FC Kampar, Garuda Muda Kampar dan PS Pekanbaru. Sedangkan peserta Piala Suratin adalah Nabil FC Pelalawan, Dumai FC, Rumbai FC Pekanbaru, Bintang Rohil FC, PSBS Bangkinang, PS Inhu, Bina Bakat FC Pekanbaru, Persemai Dumai, PS Pekanbaru, Suma Putera FC Pekanbaru, PSPS Pekanbaru dan PS Siak.(rep04/rpc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index