Jelasng UN SD, Disdik Rohil Lakukan Berbagai Persiapan

Jelasng UN SD, Disdik Rohil Lakukan  Berbagai Persiapan
BAGANSIAPI-API - Pelaksanaan ujian sekolah khususnya tingkat Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI), pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Rohil melakukan berbagai persiapan. Salah satunya yakni melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Ujian Sekolah (US) tingkat SD/MI yang diikuti ratusan peserta yang dipusatkan di Bagansiapi-api.
 
”Ujian sekolah tingkat SD/MI ini, pada prinsipnya sama seperti UN di tingkat SMA maupun SMP serta sederajat yang telah kita laksanakan belum lama ini,’’ kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rohil, Ir H Amiruddin MM, Rabu (13/5) usai membuka Bimtek ujian sekolah jenjang SD/MI di Kawasan Batuenam.
 
Pelaksanaan UN tingkat SMP dan SMA serta sederajat yang dilaksanakan di Kabupaten Rohil, tambah Amiruddin, secara garis besar sudah berlangsung aman dan lancar. ”Saat ini, kami sedang menunggu hasilnya saja lagi.  Dan kami mengharap ujian sekolah jenjang SD/MI di wilayah Kabupaten Rohil yang direncanakan dilaksanakan tanggal 18 sampai 20 Mei 2015 mendatang, juga bisa berlangsung aman dan lancar. Ini harapan kami,’’ kata Amiruddin.(rep04/rpc)  

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index