Bupati Siak: Wartawan Bisa Promosikan Pariwisata Siak

Bupati Siak: Wartawan Bisa Promosikan Pariwisata Siak

SIAK - Bupati Siak Syamsuar menggelar pertemuan dengan sejumlah jurnalis lokal dan nasional di ruangan Pucuk Rebung, Kantor Bupati Siak, kemarin.

Pertemuan ramah tamah tersebut terkait dengan pembangunan kepariwisataan di Siak. Tour de Siak menjadi iven yang membanggakan yang sempat dibicarakan.

Dalam pertemuan tersebut, juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau, ‎Fahmizal, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Siak Hendrisan, Kepala Bappeda Siak Yan Prana Jaya, Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) Siak Irfing Kahar, serta para jurnalis.

Dalam kesempatan itu, Bupati Siak Syamsuar menyebut majunya daerah-daerah di dunia karena ditopang oleh pariwisata, dan ekonomi kreatif. Ke depan, fokus pembangunan Siak harus kekepariwisataan.

"Saya banyak mengunjungi daerah lain, yang maju melalui pariwisata. Sekarang di Sumatra ini, bagaimana kita bisa sejajar bahkan melebihi Sumatra Utara, Sumatra Barat dan Bangka Belitung," katanya.

Menurut dia, Siak punya potensi yang kaya di bidang pariwisata. Apalagi dikombinasikan dengan iven-iven internasional seperti Tour de Siak. ‎Namun, iven itu memperkenalkan daerah untuk menarik perhatian pelancong. (rep05/tpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index