Kuala Kampar dan Teluk Meranti

IKMI Gelar Pelalawan Safari Dakwah

Ilustrasi
PELALAWAN - Program dakwah terus dilaksanakan Ikatan Masjid Indonesia (IKMI) Kabupaten Pelalawan. Setidaknya, dua kecamatan yakni Kecamatan Kuala Kampar dan Teluk Meranti yang menjadi sasaran rangkaian safari dakwah organisasi ini.
 
"Alhamdulillah dalam bulan ini kita melaksanakan safari dakwah di dua kecamatan, Kuala Kampar dan Teluk Meranti," jelas Ketua IKMI Kabupaten Pelalawan H Muhammad Rais, M.PdI,Selasa (5/5).
 
Adapun kegiatan yang diisi dalam agenda dakwah jelas Rais, yakni pelatihan imam dan penyelenggaraan jenazah serta safari Isra Mi'raj. Disebut Rais yang juga Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Pelalawan ini, safari dakwah IKMI diawali di Desa Labuhan Bilik Kecamatan Teluk Meranti, Sabtu (2/5).
 
Dalam  pelatihan iman dan penyelenggaraan jenazah, sebutnya diikuti 70 peserta utusan dari 6 masjid. Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan itu Talis,S.Ag dan H Eddi Amran, Lc, MA.
 
"Pelatihan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan bagi para imam.  Sebab imam-imam di kampung-kampung dan daerah terpencil sangatjarang mendapatkan pelatihan," katanya. Kepala Desa Labuhan Bilik Sudirman Ali dalam kesempatan malam acara peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW imbuh Rais, mengapresiasi  kepada rombongan IKMI Kabupaten Pelalawan, karena telah membantu para iman dan masyarakatnya dalam pelatihan penyelenggaraan jenazah. Sebab sangat langka sekali sekarang ini, orang yang bisa melaksanakannya," ujarnya. 
 
Safari dakwah IKMI Pelalawan berlanjut ke Kecamatan Kuala Kampar. Kegiatan diisi dengan tablig Akbar Isra Mi'raj di Masjid Almutmainnah Kelurahan Teluk Dalam dan Sungai Perak. IKMI disamping melaksanakan pelatihan di kecamatan daratan,  tetapi Kuala Kampar sangat prioritas. Alhamdulillah masyarakat juga antusias mengikutinya. Mereka juga sangat berterima kasih karena mau membimbing mereka yang cukup jauh dari ibu kota kabupaten. (rep03)

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]