sebanyak 634 Siswa Pekanbaru Ikuti Ujian Paket B

sebanyak 634 Siswa Pekanbaru Ikuti Ujian Paket B
Pekanbaru - Sebanyak 634 siswa di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, mengikuti ujian Paket B dari berbagai utusan sekolah nonformal yang diadakan yang serentak dilaksanakan dengan Ujian Nasional untuk SMP sederajat, Senin.
 
"Ujian paket b ini diadakan selama empat hari dari Senin sampai Kamis," kata panitia pelaksana Ujian Paket B Pekanbaru, Wildani Zugra, Senin.
 
Ujian tersebut digelar di SMAN 9 Pekanbaru, dimulai pukul 13.30-18.00 WIB. Ratusan peserta itu menggunakan 19 kelas yang masing-masing ruangan terdapat 20 peserta dan dua pengawas.
 
Dia menyatakan, durasi pengerjaan soal selama 120 menit mata pelajaran pertama, diselinggi 30 menit untuk jeda istirahat.
 
Sebanyak 634 peserta yang mengikuti ujian merupakan utusan dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), Standar Kegiatan Belajar (SKB) dan Badan Pendidikan Kegiatan Belajar (BPKB), serta podok pesantren Pekanbaru.
 
Sejumlah lima subrayon mengikuti ujian paket b berasal dari sekolah non formal PKBM, SKB dan BPKB serta untuk podok pesantren sebanyak empat rayon dilaksanakan diadakan disekolah masing-masing.
 
"Empat rayon tersebut adalah Al-Uswah, Umar Bin Khatab dan Alfurqan serta Ummu Sulaim," ucapnya.
 
Selain itu, dia menjelaskan peserta ujian bukan hanya dari siswa yang tidak lulus sekolah formal melainkan juga masyarakat yang ingim melanjutkan pendikannya dan memperoleh ijazah setara dengan SMP.
 
Untuk identitas peserta dikatakan dia, diperoleh dari data sekolah nonformal yang diajukan kepada panitia pelaksana dan siswa cukup melampirkan photocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga, pas photo warna sebagai pesyaratan mengikuti ujian.
 
"Sejauh ini, panitia pelaksana belum menerima pengaduan kerusakan soal dari pengawas ujian paket b," ujarnya. (rep04/atc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index