Bupati Pelalawan Hadiri Rakor Persiapan Pilkada

Bupati Pelalawan Hadiri Rakor Persiapan Pilkada
PELALAWAN - Bupati Pelalawan HM. Harris didampingi Wakil Ketua DPRD Pelalawan Suprianto, SP menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada Serentak 2015 yang diadakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia di Balai Kartini, Senin (04/5).   Seluruh Kepala Daerah Gubernur, Bupati/ Walikota seluruh Indonesia dijadwalkan hadir pada rakor tersebut. Pada rakor ini setiap peserta (Kepala Daerah) diberikan kesempatan menyampaikan laporan secara tertulis tentang kesiapan dari setiap daerah dalam pelaksanaan Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada 09 Desember 2015 mendatang. 
 
"Ada beberapa hal yang ingin kita sampaikan pada rakor ini, yakni yang berkaitan dengan dana Pilkada serentak yang belum ditransfer kepada KPU di daerah, khususnya Pelalawan," terang Harris sebelum pelaksanaan acara Rakor. 
 
Padahal, lanjut Harris berdasarkan Surat Menkeu no 161 tahun 2015 dana tersebut sudah harus masuk ke rekening KPU paling lambat 21 April lalu. Namun nyatanya, hingga sekarang dana tersebut belum diterima. 
 
"Mudah–mudahan dengan pemaparan nanti, maka dalam waktu dekat ini dana tersebut sudah bisa ditransfer ke daerah," tandasnya. 
 
Walaupun demikian, lanjutnya, persiapan–persiapan pemilukada dapat dilakukan dengan baik,. Dengan kata lain, kendala yang berarti tidak ada, karena pihaknya tetap yakin bahwa pemilukada di Pelalawan dapat dilaksanakan sesuai dengan waktunya.
 
Selain itu, masih kata Harris, pada kesempatan ini pihaknya juga akan meminta petunjuk terkait dengan Permen No 44 tentang Pengelolaan Dana Hibah Pemilukada, karena Peraturan Menteri baru diterima baru–baru ini. 
 
"Untuk mematangkan persiapan Pemilukada tersebut tentu kita harus memahami aturan–aturan yang ada, termasuk Permen no 44 tersebut," katanya. 
 
Direncanakann, Pemilukada di Riau serentak akan berlangsung pada Desemeber Mendatang. Dan sebagai Incumbent, Bupati Harris dipastikan akan kembali maju pada pesta demokrasi tersebut. Majunya Harris ini sebagai bentuk keinginannya untuk mengabdikan dirinya serta melanjutkan program–program yang telah dicanangkannya. (rls humas/rep03). 
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index