Selasa, Bupati Pelalawan Akan Tinjau UN SMP

Selasa, Bupati Pelalawan Akan Tinjau UN SMP
PELALAWAN - Jelang Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs yang akan digelar  hari ini sampai hari Kamis mendatang (4-7/5), Bupati Pelalawan HM Harris berencana di hari kedua akan meninjau pelaksanaan UN SMP. Rencananya, SMPN 1 Pangkalankuras akan menjadi pilihan Bupati Pelalawan beserta jajaran Dinas Pendidikan Pelalawan guna meninjau pelaksanaan UN tingkat SMP/MTs.
 
"Ya, rencananya hari Selasa (5/4), Pak Bupati baru akan meninjau pelaksanaan UN SMP di SMPN 1 Pangkalankuras. Soalnya, Senin besok (4/4), di hari pertama UN itu kita akan menggelar Upacara memperinhati Hardiknas di lapangan Kantor Bupati," terang Kadisdik Pelalawan, MD Rizal, melalui Kasie Kurikulum SMP, Yusuf, pada media ini, Minggu (3/5).
 
Yusuf menjelaskan bahwa sejauh ini persiapan UN untuk tingkat SMP/MTs di Kabupaten Pelalawan tak ada kendala apapun. Artinya, hanya tinggal menunggu hari pelaksanaannya saja. Pasalnya, sejak tanggal 29 April lalu, semua soal sudah didistribusikan ke masing-masing kecamatan dan dititipkan ke polsek di tiap kecamatan.
 
"Nantinya, tiap pagi selama UN berlangsung, Kepsek tinggal mengambil saja naskah soal ke polsek. Dan bila UN sudah selesai semua, maka lembar jawaban itu dikumpulkan ke masing-masing Ketua Rayon," ujarnya.
 
Tahun ini, sambungnya, ada sebanyak 4.956 siswa yang akan mengikuti UN tingkat SMP se Kabupaten Pelalawan. UN yang akan memakan waktu selama empat hari ini, tiap harinya para siswa akan mengerjakan satu mata pejaran saja yang diujiankan. Untuk hari pertama, para siswa akan mengerjakan naskah soal Bahasa Indonesia, menyusul di hari berikutnya yakni Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).
 
"Kita harapkan tahun ini, untuk para siswa tingkat SMP/MTS, bak negeri ataupun swasta, dapat lulus 100 persen," tutupnya. (rep03)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index