Wow, China Eksekusi Mati Pejabat Pemerkosa 11 Anak

Wow, China Eksekusi Mati Pejabat Pemerkosa 11 Anak

Beijing-Seorang mantan pejabat China dieksekusi mati atas kasus pemerkosaan. Bekas pejabat Partai Komunis ini memperkosa 11 anak perempuan yang masih di bawah umur.

Li Xingong dinyatakan bersalah telah mencabuli sejumlah korban saat proses interogasi kepolisian setempat. Tindakan mesum tersebut dilakukan pada pertengahan tahun 2011 lalu.

Saat itu, Li masih menjabat wakil kepala Partai Komunis wilayah Yongcheng, Provinsi Henan. Li kemudian ditangkap pada Mei 2012 lalu, ketika sedang bercinta dengan seorang gadis di abwah umur di dalam mobil.

Dia pun diadili dan akhirnya divonis mati. Li pernah mengajukan banding, namun ditolak oleh Mahkamah Agung China. Demikian seperti diberitakan kantor berita Xinhua dan dilansir Reuters, Rabu (19/6).

Eksekusi mati dilakukan Rabu (19/6) waktu setempat, namun tidak diumumkan lokasi maupun waktu pastinya. Yang jelas, kasus pemerkosaan ini memicu kemarahan publik setempat. Mereka menumpahkan kekesalah dan kritikan mereka melalui internet atau jejaring sosial setempat, Weibo. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index